Beranda DAERAH Satres Narkoba Polres Pasbar Bekuk F alias I Saat akan Transaksi Shabu

Satres Narkoba Polres Pasbar Bekuk F alias I Saat akan Transaksi Shabu

BERBAGI

Tersangka F alias I (foto : Humas Res PP)

Pasaman Barat, Kabarpolisi.com – Satres Narkoba Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar berhasil meringkus seorang pengedar Shabu, F alias I, 31 tahun, warga Lingkuang Aua, saat akan melakukan transaksi dengan calon pembelinya, Kamis (2/7) dinihari.

Dari tangan tersangka polisi menyita satu Paket sedang Narkotika Gol I bukan tanaman diduga jenis shabu yang dibungkus dalam plastik warna bening dan satu paket kecil Narkotika Golongan I bukan tanaman diduga shabu yang dibungkus menggunakan plastik warna bening.

Polisi juga menyita satu unit Handphone merek Nokia warna hitam No IMEI 359017090336125 yang diduga dipakai sebagai sarana komunikasi transaksi dengan calon pembeli.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, Mhum melalui Kasubag Humas AKP Defrizal kepada Kabarpolisi.com, menjelaskan F alias I berhasil dibekuk Satres Narkoba setelah berhasil mengembangkan informasi yang diberikan masyarakat.

Dari hasil penyelidikan diketahui pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 sekira pukul 00.30 wib bertempat di jalan umum tepatnya dekat Pos Ronda Dusun III Jorong Badarejo Nagari Lingkung Aua Kec. Pasaman Kab. Pasaman Barat, seorang berinisial F alias I akan bertransaksi shabu dengan calon pembelinya.

“Pada saat tersangka F alias I sedang menunggu calon pembeli itulah langsung ditangkap oleh petugas sekaligus mengamankan barang bukti dari tangannya berupa narkotika jenis sedang dan kecil gol I,” jelas Kasubag Humas Polres Pasbar ini.

Tersangka F alias I, berusia 31 tahun dan bersuku Minang ( Jambak ) adalah seorang Petani yang berdomisili di Dusun III Jorong Bandarjo Nagari Linglung Aua kec. Pasaman Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah berhasil dibekuk dan olah TKP, tersangka dan barang bukti segera dibawa ke Mapolres Pasaman Barat untuk proses hukum selanjutnya.

BACA JUGA  Pastikan Masyarakat Taati Prokes, Polsek Katingan Tengah Gelar Operasi Yustisi

Kapolres Pasbar menjelaskan sesuai dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkoba dan psikotropika kepada tersangka dapat dikenakan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) tentang penyalahgunaan narkoba.

(awe)