Beranda DAERAH Sejak Dilantik Kapolda Kalteng Langsung Action ke Lapangan

Sejak Dilantik Kapolda Kalteng Langsung Action ke Lapangan

BERBAGI

CEK – Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo, Mhum.,Msi, MM sedang mengecek stok beras di gudang Bulog, Rabu (13/5). (foto : ES)

Palangka Raya, kabarpolisi.com – Sejak dilantik sebagai Kapolda Kalteng, Brigjen  Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM tetus langsung bergerak ke lapangan, antara lain melakukan silaturahmi, komunikasi horizontal, pemeriksaan kesatuan dan ceking stok beras.

Dalam dua hari, mantan Kapolda Kalteng ini sedikitnya tiga kali melakukan aktifitas di luar kantor. Misalnya, Selasa (12/5/2020) pagi, Kapolda melakukan kunjungan ke Mako Brimobda Kalteng di Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Selain melakukan silaturahmi, kedatangan Kapolda Kalteng ke Mako Brimob  juga melihat dari dekat dan memeriksa keadaan di Mako Brimob.

Setelah dari mako Brimobda, Siangnya Kapolda bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Dr. Mukri, S.H., M.H., didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Marang, S.H., M.H., dan para Asisten.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan maksud memperkenalkan diri dan meminta dukungan dari Forkopimda, salah satunya Kajati Kalteng dalam mengemban tugas sebagai Kapolda Kalteng sekaligus menjalin silaturahmi serta penguatan sinergitas dalam menjalankan tugas antar kedua lembaga dalam hal penegakan hukum.

Di akhir kunjungannya, Kapolda Kalteng dan Kajati Kalteng saling bertukarcinderamata berupa plakat lambang lembaga/instansi masing masing.

Selanjutnya, Rabu pagi (13/5/2020) Kapolda Kalteng menyambangi Gudang Bulog yang terletak di jalan Tjilik Riwut km 7 Palangka Raya.

Tujuannya adalah melihat ketersediaan beras di sana. Ini dilakukan karena sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa menahan lapar dan dahaga.

“Berdasarkan keterangan dari Kabulog Kalteng Mika Rambanan Kendenan, untuk stok beras menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H masih tercukupi bahkan untuk beberapa bulan kedepan,” ucap Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.

BACA JUGA  Satgas Yustisi Polres Barsel Gelar Patroli Prokes

Oleh sebab itu bagi masyarakat tidak usah panik, karena stok beras beberapa bulan ke depan untuk pemenuhan pangan dan asupan makanan selama pandemi Covid-19 dipastikan tercukupi.

“Kami juga memberikan pengamanan ketika bahan pangan ini didistribusikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Kabulog Kalteng Mika Rambanan Kendenan menjelaskan, jumlah stok beras untuk Kalteng saat ini mencapai a6.000 ton, ditambah yang dikirim dari Jawa sebanyak 600 ton. Stok tersebut aman untuk tiga bulan ke depan, sampai Agustus 2020.

Orang Lama di Polda Kalteng

‎Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Dedi Prasetyo melakukan Sertijab di Aula Arya Dharma, Polda Kalteng, Senin (11/5/2020).

Brigjen Dedi Prasetyo bukan orang baru di Polda Kalteng. Dia pernah menjabat Wakapolda Kalteng. Sebelum ‘di-Kalteng-kan’ kembali, Dedi sempat mangkal di Mabes Polri sebagai Karopenmas serta Karobinkar SSDM.

Ketika sertiijab, Dedi mengingatkan seluruh anak buahnya di Kalteng untuk tidak main-main dengan barang haram, narkoba.

“Terkait mental kepribadian, saya tidak akan memberi toleransi sedikitpun bagi personel yang terbukti menyalahgunakan narkoba,” ungkap Dedi dalam keterangannya.

“Setelah saya menjabat beberapa jabatan di Polda Kalteng, mulai dari Karo SDM, Wakapolda dan saat ini Kapolda. Saya tegaskan tidak akan ada toleransi bagi personel tersebut. Siapa-siapa pemainnya saya sudah hafal,” tegas Dedi.

Dedi menyampaikan jajaran Polda Kalteng harus fokus dan maksimal dalam bekerja demi mewujudkan sosok Polri yang Promoter.

Di tengah pandemi virus corona, Dedi meminta Operasi Aman Nusa II dilakukan dengan maksimal dan harus dilaporkan setiap hari, dikontrol langsung oleh Kabid Humas dan Kabid Dokkes.

(Eman Supriyadi)