Beranda DAERAH Selain Penegakan Hukum, Polres Mentawai Juga Berinteraksi Dan Bersosialisasi Dengan Masyarakat

Selain Penegakan Hukum, Polres Mentawai Juga Berinteraksi Dan Bersosialisasi Dengan Masyarakat

BERBAGI

MENTAWAI – Polres Mentawai melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat 20 November 2020.

Kegiatan gotong royong ini mencerminkan bahwa peranan Polres Mentawai bukan hanya dalam bentuk penegakan hukum saja, namun juga berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Saat menjawab pertanyaan awak media di sela kegiatan, Kapolres Mentawai, AKBP Muat mengatakan bahwa gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat.

“Salah satu peranan polisi yaitu membina kedekatan dan keakraban antara polisi dan masyarakat untuk menjalin komunikasi agar dapat mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan tertib dalam lingkungan masyarakat,” ujar Kapolres menerangkan (20/11).

Selain gotong royong, AKBP Muat juga memberikan arahan terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana, termasuk bencana yang diakibatkan oleh sampah.

“kita harus membiasakan pola hidup sehat, kita juga harus membudayakan hidup bersih tanpa sampah,” tutur AKBP Muat menegaskan.

Lebih lanjut, Kapolres berharap agar lebih meningkatkan membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang aman, damai dan sejuk yang terbebas dari ancaman penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Gotong royong Polres Mentawai diikuti oleh beberapa lapisan masyarakat dan 115 orang personil Polri. (JJ)

BACA JUGA  Polda Kaltim Gelar Rakor Pembinaan SDM