Beranda DAERAH Selain Terima Banyak Penghargaan, Polda Kalteng Juga Luncurkan Inovasi di Tahun 2020

Selain Terima Banyak Penghargaan, Polda Kalteng Juga Luncurkan Inovasi di Tahun 2020

BERBAGI

Palangka Raya – Selain mendapat sejumlah penghargaan di tahun 2020, Polda Kalteng juga membuat sejumlah inovasi sepanjang tahun 2020.

Inovasi ini merupakan bentuk sumbangsih Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada masyarakat Kalteng dan juga buah hasil pemikiran Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M., serta pejabat utama Polda Kalteng.

Adapun beberapa inovasi tersebut meliputi pembangunan gedung paviliun Dhira Jaya di RS Bhayangkara Palangka Raya, pembangunan Polsek Jekan Raya dan gedung Assesment Center.

Kemudian, peluncuran mobil pemburu api dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan dan mendirikan Desa Pantang Mundur dalam menghadapi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan bahwa Desa oantang mundur merupakan inovasi hasil pemikiran dari Kapolda Kalteng yang bertujuan agar masyarakat mampu mandiri dan berdikari baik dalam segi ketahanan pangan, siaga karhutla dan pandemi covid 19. Desa pantang mundur dilakukan di seluruh wilayah di Kalimantan Tengah.

“Beberapa desa terbaik sudah terpilih menjadi percontohan bagi wilayah lain. Ini merupakan terobosan baru dari Polda Kalteng dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari Covid-19, memiliki ketahanan pangan yang tinggi dan lepas dari karhutla,” tegasnya, Rabu (30/12/2020). (Pras/Masroby)