oleh

Seorang Mahasiswi Jadi Korban Begal di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Niza Maulina (18 tahun), seorang mahasiswi asal Desa Blang Kolak 2, Takengon, Aceh Tengah menjadi korban penjambretan.

Peristwa itu terjadi di kawasan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa (17/11/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kasubag Humas, Salman Al Farasi, SH, M,M mengatakan jika kejadian itu terjadi pada jam 16.00 WIB. Saat itu, korban megendarai sepeda motor Scoopy warna merah dari arah timur menuju arah barat.

Setibanya di Jalan Medan–Banda Aceh, tepatnya di Desa Blang Panyang, korban menggunakan telepon genggam sambil mengendarai sepeda motor. Hp tersebut lalu diletakkan kembali di jok depan sepeda motor bersamaan dengan dompet korban.

Tiba tiba datang pelaku dengan ciri badan kurus, rambut godrong dengan menggunakan sepmor jenis Honda Beat lansung menjambret barang bawaan korban. Bahkan, pelaku juga menendang korban hingga jatuh ke aspal.

“Korban mengalami luka berat. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Arun untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Eko.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Lhokseumawe mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati–hati dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan roda dua. Apalagi, di kawasan Blang Panyang merupakan daerah rawan begal.

“Jangan menggunakan hp saat berkendara, karena itu dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan tidak dibenarkan. Kemudian, jangan meletakkan barang berharga di jok sepmor matik, karena dapat mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi,” pintanya. (Ikhwansyah)

Credit photo: Detik

BACA JUGA  Begini Aksi Irjen Rakhman Naik Motor Trail, Pimpin Perburuan Teroris Poso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed