Beranda DAERAH SKCK Online, Pelayanan Prima Polresta Sidoarjo

SKCK Online, Pelayanan Prima Polresta Sidoarjo

BERBAGI

SIDOARJO, kabarpolisi.com – Kemajuan teknologi informasi saat ini tidak bisa dihindari, karena itu Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, mencanangkan program Promoter (Profesional, Moderen, Tepercaya).

Program Promoter Polri tsb mengejawantah dari kemajuan teknologi informasi yg harus diterapkan semua lini kinerja Polri khususnya dibidang pelayanan masyarakat.

Pelayanan masyarakat yg dilaksanakan oleh Polri  yg telah berbasis teknologi informasi salah satunya adalah SKCK Online pada Satuan Fungsi Intelkam.

Polresta Sidoarjo merupakan satker wilayah yg pertama kalinya mencanangkan program SKCK Online.

“SKCK Online Polresta Sidoarjo dilaunching oleh Kapolri pada tanggal 1 November 2016. Hingga saat ini program SKCK Online Polresta Sidoarjo telah melayani masyarakat Kabupaten Sidoarjo sebanyak 23.026 lembar” demikian kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Himawan Bayu Aji, SH, SIK, MH.

Dengan adanya program SKCK Online ini, banyak perubahan yg dicapainya terutama percepatan pada waktu penerbitan SKCK. Pelayanan sebelum SKCK Online diperlukan waktu hingga 30 menit mulai dari pengisian formulir hingga terbit SKCK.

Sedangkan saat ini hanya membutuhkan waktu 3 menit saja. Hal ini diungkapkan oleh Rian Setia Budianto asal Kecamatan Tarik Sidoarjo. “Hanya butuh waktu tiga menit saja tuk urus SKCK, sangat puas karena tidak butuh waktu yang lama. Demikian siaran Humas Polresta Sidoarjo yang diterima Redaksi kabarpolisi.com Biro Jawa Timur.

Hasan Azhari

BACA JUGA  Kapolres Tomohon: Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi