BERBAGI

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Karena masih dalam suasana Covid -19 pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas (PI) penerimaan calon anggota Polri 2020 terpaksa dilakukan secara virtual, termasuk di Polres Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIk, Kamis (2/7) memimpin Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas penerimaan anggota Polri terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2020 secara virtual di Polres Padang Panjang.

Pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas itu merupakan bagian dari secara keselurahan kegiatan sama di jajaran Polda Sumbar.

Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas penerimaan anggota Polri terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2020 secara virtual untuk seluruh Polres Polda Sumbar dipimpin Waka Polda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto, SIK, M.Si di ruangan Video Conprence Mapolda Sumbar.

Sementara di Polres Padang Panjang dilaksanakan di aula Endra Darmalaksana dipimpin Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK didampingi Kabag Sumda AKP Rita Suryanti, diikuti oleh para orang tua Catar dan Casis.

Calon Taruna Akpol di Polres Padang Panjang yang mengikuti sumpah dan penandatangan PI berjumlah 5 orang yakni Muhammad Yuzaky Tsaqifky asal sekolah SMAN 1 Padang Panjang, Muhammad Afdal Rais asal sekolah SMAN 1 Padang Panjang, Putri Lisna asal sekolah SMAN 3 Padang Panjang, Diva Reona Brigita asala sekolah SMAN 2 Padang Panjang dan Ikhsyanul Imam Sidiq asal sekolah SMAN 1 Padang Panjang

Sedangkan Calon Tamtama Polri terdiri dua orang yakni Wahyu Pratama Putra asal sekolah SMAN 3 Padang Panjang dan Zikrullah Syah asal sekolah MAN Koto Baru Padang Panjang

Pembacaan komitmen serta pengambilan sumpah terhadap perwakilan panitia, peserta seleksi dan orang tua dipimpin oleh Waka Polda Sumbar. Pernyataan sumpah diikuti oleh seluruh peserta.

Selanjutnya dilakukan penandatangan pakta integritas sebagai wujud komitmen penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean (C and C).

(awe)