Beranda DAERAH Tahun Baru, 160 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

Tahun Baru, 160 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

BERBAGI

PANGKAT – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K, M.H, memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 160 personil dan pemberian Reward bagi personil Polresta Pekanbaru, Jumat (01/01/2021).

PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K, M.H, memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi 160 personil dan pemberian Reward bagi personil yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, di halaman utama upacara Mapolresta Pekanbaru, Jumat (01/01/202).

Ke 160 personil yang memeroleh kenaikan pangkat tersebut terdiri dari pangkat AKP ke KOMPOL enam orang, IPTU ke AKP tujuh orang, IPDA ke IPTU 23 orang, AIPDA ke AIPTU 11 orang, BRIPKA ke AIPDA 30 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 43 orang, BRIPTU ke BRIGADIR tujuh orang dan BRIPDA ke BRIPTU 32 orang serta PENGATUR ke PENGTU TK I satu orang.

Kapolresta Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K, M.H, dalam arahannya menyampaikan kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi diri sendiri atau pun untuk seluruh keluarga. 

“Ini merupakan bagian dari Reward atas dedikasi kerja dan loyalitas saudara kepada polri selama ini menjunjung tinggi kode etik polri dalam pengabdian kepada masyarakat dan pemeliharaan integritas pribadi sebagai seorang Bhayangkara, sehingga berkat kerja saudara- saudara sekalian berhasil menampilkan berbagai yang terbaik untuk pimpinan,” sebut Kapolresta.

Untuk itu, Kapolresta Pekanbaru mengajak kepada semua personil yang menerima kenaikan pangkat bersyukur kepada Allah SWT serta bekerja lebih profesional lagi ke depannya.

Dikatakan, sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas dalam rangka pembinaan karir personel, Anggota Polri harus dipahami bahwa disamping mewujudkan kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi Polri, pada hakikatnya tugas jabatan dan wewenang yang diterima anggota Polri merupakan amanah dari Allah SWT, yang harus disyukuri dan di jalankan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

BACA JUGA  Kapolres Tomohon : Semua Masyarakat Berhak Mendapatkan Keadilan

“Sebagai salah satu fungsi negara di bidang pemiliharaan kamtibmas, tugas pokok Polri, adalah memilihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kapolresta.

Pemberian Reward

Pada kesempatan sama, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada personel Polresta Pekanbaru atas Prestasi kerja yang dicapai dalam pelaksanaan tugas operasional yang menonjol.

Pelaksanaan tugas yang menonjol tersebut papar Kapolresta, diantaranya pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan atau Curat, Kasus pencurian dengan kekerasan atau curas dan berhasil menangkap tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Pekanbaru Pekanbaru yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tampan.

Kemudian pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua dan jambret di 33 TKP oleh jajaran unit Reskrim Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru, Pengungkapan kasus kepemilikan jenis pil ekstasi sebanyak 10.000 butir dan shabu-shabu sebanyak 20 paket besar oleh jajaran unit Reskrim Polsek Payung Sekaki.

Selanjutnya, keberhasilan tim menangkap tahanan yang kabur dari Sel Tahanan Polresta Pekanbaru oleh jajaran Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru. 

“Pemberian penghargaan ini saya harap dapat memberikan motivasi bagi anggota lainnya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terwujudnya Polri yang promoter,” ujar Kapolresta. 

(Awe)