BERBAGI

PADANGSIDIMPUAN, kabarpolisi.com – Kapolres Padangsidimpuan dan rombongan menyambangi rumah keluarga Wafik Zairah, bayi berusia 4,5 bulan yang menderita penyakit Hidrosefalus, yang beralamat didesa Sialambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan. Senin (19/02/2018).

Rombongan Kapolres juga diikuti Kadis kesehatan Pemko Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunte di dampingi perangkat kecamatan Padangsidimpuan Tenggara serta perangkat desa Sialambue.

Wafik sejak lahir hanya bisa terbaring lemah dan harus menjalani perawatan di rumah orangtuanya sendiri akibat minimnya biaya perobatan yang mereka miliki setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Yeni Mahrani Ibu dari Wafik Zairah mengatakan, semenjak lahir kepala anaknya sudah membesar, tetapi tubuhnya kecil karena aliran cairan otaknya terganggu dan menumpuk di kepala, sehingga putrinya itu tidak bisa hidup normal layaknya anak yang lain.

Ia mengaku hanya bisa pasrah dan mengikuti petunjuk dokter untuk pengobatan anaknya, selama di rumah sakit.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH yang didampingi ketua Bhayangkari kota Padangsidimpuan, Heni Hilman Wijaya, melihat dengan tatapan hiba pada bayi tersebut dan mengungkapkan keinginan hatinya untuk memberikan bantuan untuk biaya pengobatan bayi tersebut.

“Sungguh iba melihat penderitaan adik ini” ungkap Kapolres Padangsidimpuan dengan meneteskan air mata.

Melihat kejadian tersebut, semua perwira, personil serta Ibu Bayangkari yang hadir menjeguk Wafik Zairah, akhirnya ikut larut dalam kesedihan, dan meneteskan air mata.

Kedua orang tua balita penderita hydrosefalus sembari menangis dan tidak hentinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan.(Nafi)