BERBAGI

SURABAYA, kabarpolisi.com – Jelang Pilkada 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Jawatimur menggelar “Jambore Netizen” di Area Perkemahan Blessing Hill Trawas, Mojokerto, Jumat (23/02/2018) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol Sutardjo, dihadiri pejabat utama Polda Jatim. Ikut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi, Frans Barung Mangera, dan Pejabat Utama Polda Jatim, Kasubbag Humas dan Operator Cyber Troops serta Dosen Ilmu Komunikasi dari UNESA, Gilang Gusti Aji.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ajang silaturahmi Polri dengan warga atau Netizen bertujuan memberikan dan menyampaikan informasi yang benar untuk masyarakat, demi terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2018.

” Netizen sangat diperlukan akibat pesatnya teknologi informasi agar da menyampaikan informasi yang akurat dan benar untuk menangkal informasi HOAX serta Black Campaign selama pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di wakilkan Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo menyampaikan, keberadaan Netizen turut menjaga citra dan nama baik Polri, dalam menyajikan informasi yang benar dan terciptanya situasi kondusif selama Pilkada di Jawatimur.

Irwasda menambahkan isu-isu negatif harus dikendalikan, menata isu-isu menjadi topic hangat di medsos atau jejaring sosial khususnya tentang kinerja Polri, hingga menjadi sumber informasi positif untuk pengayoman polri kepada masyarakat luas.

Nitizen juga diharapkan menjadi control sosial dunia maya wajib memiliki pengetahuan dan wawasan agar dapat menyajikan informasi berita akurat dan meluruskan opini dan isu negatif. (Az’hari)

BACA JUGA  Dirpolairud Polda Banten Dampingi Kabaharkam Polri Cek Lokasi Penanaman Mangrove