Terkait Teroris, Kapolda Kalbar Minta Warga Tidak Diam

Terkait Teroris, Kapolda Kalbar Minta Warga Tidak Diam

BERBAGI

Pontianak, kabarpolisi.com – Menjawab pertanyaan kabarpolisi.com perihal perkembangan atas penangkapan terduga jaringan teroris berinisial NH beberapa waktu lalu di Bandara Internasional Supadio,Kubu Raya Kalbar, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Didi Haryono SH.MH menyatakan pihaknya masih menunggu perkembangan pemeriksaan yang dilakukan Densus 88.

“Sama seperti yang dinantikan teman-teman wartawan, kami juga menunggu kabar dan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Densus 88, karena NH sampai saat ini dalam pengamanan dan pemeriksaan Densus 88 di pusat,” jelas Didi.

Didi yang baru dua hari bertugas di Kalbar ini menghimbau masyarakat jangan diam dan meningkatkan sensitifitas atau kepekaan lingkungan sekitarnya.

“Masyarakat kita himbau jangan diam dan tingkatkanlah kepekaan terhadap situasi dan segera menginfokan ke pihak kepolisian terdekat jika melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan dan hukum, supaya kita bisa cepat juga mengambil tindakan-tindakan yang tepat.” Himbaunya.

Sekilas Didi menyatakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, seperti biasanya kepolisian tetap membantu masyarakat agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat terlaksana dalam suasana aman, kekeluargaan dan kereligiusan.

Seperti yang diberitakan, terduga jaringan teroris NH dibekuk Densus 88 Anti-teror Mabes Polri bersama Subdit IV Direktorat Intel Polda Kalbar di Bandara Internasional Supadio,Kalbar pada Senin (27/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

NH yang kelahiran Kabupaten Sambas,Kalbar ini hendak berangkat menuju Kuching Sarawak Malaysia menggunakan maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan AK-1029. (M Fadil)

LEAVE A REPLY