BERBAGI

Palangka Raya, kabarpolisi.com – Akhir-akhir ini di Kota Palangka Raya marak terjadi penggelapan mobil. Hal ini terungkap saat Kapolres Kota Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K, M.Si menggelar siaran pers Sabtu pagi (20/7/2019).

Kapolres menyampaikan, ” satu pelaku penggelapan mobil dengan inisial RD. Dia melakukan penggelapan mobil yang ada di rental-rental pribadi yang ada di Kota Palangka Raya, yang dilakukan sejak Oktober 2018 sampai Mei kemarin.”

Jajaran Polres Kota Palangka Raya yang dinakhodai AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K, M.Si berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil di jalan Tenggiri Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya.

“Tersangka kami amankan karena telah melakukan Penggelapan mobil yang disewanya, dengan total mobil yang digelapkan sebanyak 47 unit,” demikian Kapolres menyampaikan terkait hal tersebut.

Saat tersangka ditangkap, ikut diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil merk Toyota Innova (reborn) tahun 2018, warna hitam metalic, dengan nomor polisi KH 1006 TH.

Lebih lanjut Timbul RK Siregar memaparkan, “sebanyak 47 unit mobil yang digelapkan itu masih kita selidiki, diduga sebagian ada di Palangka Raya, dan sebagian lagi ada di kabupaten-kabupaten di Kalteng. Kita akan terus kembangkan kasus ini.’

Dari pengakuan tersangka, pertama kali dia melakukan penggelapan dengan cara menggadaikan mobil yang disewanya. Mobil digadaikan dengan harga bervariasi, mulai dari 25 juta rupiah.

Eman Supriyadi