Beranda DAERAH Tim Wasrik Polda Riau Turun ke Polres Pelalawan

Tim Wasrik Polda Riau Turun ke Polres Pelalawan

BERBAGI

PELALAWAN, kabarpolisi.com – Polres Pelalawan menerima kunjungan Tim Wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Riau Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian TA. 2017 yang di laksanakan di Ruangan aula Teluk Meranti polres Pelalawan,mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai,Kamis Pagi ( 16/11/2017).

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda tersebut diterima langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Kabag Ops Polres Kompol Edi Munawar, para Kabag, Kasat, dan Perwira lainnya.

Kali ini, Tim Inspektur Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Riau yang melaksanakan pemeriksaan ke Polres Pelalawan berjumlah 8 orang dan bertindak selaku Ketua Tim adalah KOMPOL Razif, Sebelum melakukan pemeriksaan, Ketua tim Wasrik didampingi Kapolres Pelalawan untuk memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Pelalawan.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan pertanggung jawaban keuangan dan administrasi tentang aspek Pelaksanaan, Pengendalian dan Manajemen di bidang manajemen Opsnal, bidang majemen Sumber Daya Manusia (SDM), bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat di konfirmasi awak media melalui Kasiwas ( Kepala Seksi Pengawasan ) Polres Pelalawan IPTU Nazarudin menuturkan bahwa fungsi-fungsi yang diperiksa oleh Tim Wasrik antara lain Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sarpras, Propam, Sabhara, Lantas, Binmas, Narkoba, Reskrim, Kesehatan, intel serta beberapa Polsek jajaran polres untuk uji petik.

“Pemeriksaan dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran, sehingga dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan,” pungkas IPTU Nazarudin.

Iptu Nazarudin juga menambahkan bahwa rencananya tim wasrik polda Riau ini akan berada di polres selama kurang lebih 3 hari mulai hari ini.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Antar Provinsi

Teuku Rio