Beranda DAERAH Tukar Motor Dengan Durian, Pelaku Diringkus Polisi

Tukar Motor Dengan Durian, Pelaku Diringkus Polisi

BERBAGI

JEMBER, kabarpolisi.com – Polsek Sumber Baru Polres Jember menangkap seorang pelaku penggelapan, Frengki Purnama (26), warga Dusun Congapan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Pelaku membawa kabur motor dengan modus akan menagih uang kepada temannya, pelaku memberi korban sebuah durian agar pelaku dapat meminjam motor.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo, membenarkan penangkapan itu, dan sudah menangkap pelaku bersama barang bukti sepeda motor korban yang belum sempat di jual pelaku, Sabtu (26/01/2017).

Kejadian berawal pada Rabu (24/01). Pada saat itu korban Abdus Salam (20) baru kembali dari bengkel dengan mengendarai motornya, ditengah perjalanan, korban bertemu dengan pelaku yang memang sudah dikenal sebelumnya. Pelaku kemudian menumpang motor korban dan minta diantar ke tempat temannya.

Pelaku menjanjikan akan memberi durian kepada Abdus korban jika diantar ke rumah temannya itu. Korban yang merasa tertarik kemudian menyanggupi permintaan pelaku.

Sesampai di tempat yang ditujuan, pelaku mengambil durian yang dijanjikan dari temannya, dan memberikan kepada korban. Usai memberi durian, pelaku kembali meminta diantar ke rumah seseorang dengan alasan menagih hutang. Karena percaya, korban pun mengantar pelaku ke rumah orang yang dimaksud.

Di tengah perjalanan, pelaku meminta korban untuk menghentikan motornya, dan dengan alasan tidak enak menagih hutang bersama korban, pelaku meminjam motor dan menyuruh korban menunggu.

Namun setelah ditunggu cukup lama, pelaku tak kunjung datang, dan merasa bahwa dirinya telah ditipu, korban pun pulang dan melaporkan kejadian itu orang tuanya. Selanjutnya, kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Sumberbaru.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti motor korban.(Doni)