Beranda DAERAH Vaksin Tiba di Kalteng, Brimob Polda Kalteng Laksanakan Pengawalan

Vaksin Tiba di Kalteng, Brimob Polda Kalteng Laksanakan Pengawalan

BERBAGI

Palangka Raya – Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya pada Selasa (5/1/2021).

Kini vaksin tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dengan pengawalan ketat yang dilakukan oleh 1 pleton personel Satbrimob Polda Kalteng bersama dengan Ditlantas, TIM CRT, Ditintelkam dan Ditsamapta Polda Kalteng, Selasa (5/1/2021).

Pengalawan tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si, mewakili Kapolda Kalteng.

Dansat Brimob menerangkan bahwa vaksin Sinovac tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Dinkes Provinsi Kalteng dan nantinya akan disimpan di gudang farmasi Dinkes untuk diamankan sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

“Program vaksinasi adalah salah satu strategi utama pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk menyelesaikan program vaksinasi ini dengan beberapa kali uji coba, namun dengan berjalannya program vaksinasi diharapkan seluruh masyarakat Indonesia terutama Provinsi Kalteng tetap menerapkan Protokol Kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker dan enjaga jarak saat diluar rumah,” ujar Bambang. (Pras/Masroby).

BACA JUGA  Polres Mentawai Sita 1 Kg Ganja Kering Siap Edar