Beranda Daerah Wakapolres Sumbawa Barat Ajak Warga Poto Tano Tangkal Radikalisme

Wakapolres Sumbawa Barat Ajak Warga Poto Tano Tangkal Radikalisme

BERBAGI

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah (kiri) menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin (Ist)

SUMBAWA BARAT, kabarpolisi.com – Wakil Kapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, mengajak masyarakat
Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat menangkal ancaman radikalisme dan terorisme saat memberikan tausiyah di Masjid Nurul Yaqin Desa Kiantar, Kec.Poto Tano, Jumat 1 Juni 2018

Menurut mantan Wakapolres Lombok Utara ini saat-saat ini polri berduka atas kejadian teror bom yang mengakibatkan meninggalnya anggota Polri dan masyarakat,bersama-sama memetik kejadian tersebut bersama-sama memberi pelajaran pemahaman tentang terorisme kelompok radikal tersebut terutama kepada generasi muda sebagai generasi penerus.

“Kita sama-sama mendukung kedepannya wilayah kita ini menjadi wilayah yg maju contohnya dari segi pertanian maupun lainya. Kita dari anggota kepolisian meminta kepada masyarakat kita untuk kerjasamanya menjaga kondusifitas wilayah, di Desa kiantar sudah ada di tugaskan Bhabinkamtibmas apabila anggota Bhabinkamtibmas yg bertugas di sini malas, gak pernah kelihatan,tolong beritahu kami selaku pimpinan supaya kita bisa koreksi,” kata Teuku Ardiansyah.

Wakapolres yang dikenal low profil ini juga mengajak warga khususnya para pemuda2 desa kiantar jangan sama sekali mengenal namanya narkoba,karna dengan mengkonsumsi narkoba bisa merusak tubuh kita,dan untuk orng tua slalu mengontrol anaknya agar menjaga pergaulanya.

Tausyiah Ramadhan dan buka puasa bersama Wakapolres Sumbawa Barat, Camat Poto Tano, Kapolsek Seteluk ,Danramil Seteluk, Ketua MUI Poto Tano dan karang Taruna ‘Basema’ Desa Kiantar.

Camat Poto Tano Ahmad Rivai mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kiantar yg selama ini berpartisipasi dalam mewujudkan Kecamatan Poto Tano aman dan kondusif selama bulan Ramadhan ini.

Dia mengajak Warga Desa Kiantar berbuat kebaikan,karna bulan ramadhan ini adalah bulan yg berkah bulan yang penuh ampunan harus kita isi dengan hal-hal yg baik. Mewujudkan desa yg aman dari perbuatan asusila pergaulan bebas, tidak mengenal namanya narkoba, bersama2 mendidik generasi pemuda Desa Kiantar menjadi anak yg baik bagi agama nusa dan bangsa.

Camat Poto Tano dan Wakapolres Sumbawa Barat menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-quran kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin dan dilanjutkan doa bersama yg dipimpin oleh ketua MUI Poto Tano.

Muhammad Nafi