Beranda DAERAH Warga Kepulauan Meranti Keluhkan Kinerja Pegawai Imigrasi

Warga Kepulauan Meranti Keluhkan Kinerja Pegawai Imigrasi

BERBAGI

MERANTI, kabarpolisi.com– Warga keluhkan kinerja karyawan Imigrasi Kepulauan Meranti. Pelayanan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Selatpanjang kurang memuaskan warga. Banyak warga yang mengeluh atas kinerja mereka. Hal itu sebagaimana dikeluhkan Alim Yugianto yang mempertanyakan paspor milik orang tuanya atas nama O Shiung hong. 

Sebelumnya, Ayong mengajukan perpanjangan paspor dari tanggal 15 Juni 2017 (berkas foto).  Menurut keterangan pihak imigrasi kalau tanggal 22 berkas sudah dikirim ke pusat. Di tanggal 13 Juli 2017 si anak mendatangi Kantor Imigrasi Selatpanjang untuk pertanyakan apakah paspor sudah siap apa belum. 

Pada pada Senin (31/07) Ayong kembali mendatangi Kantor Imigrasi Selatpanjang, untuk mempertanyakan tentang paspor orang tuanya. Menurut keterangannya, kalau paspor belum juga siap karena masih diproses, tanpa ada penjelasan sama sekali seperti apa prosesnya.

Dijelaskan Ayong kembali kepada kabarpolisi.com, bahwa dirinya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pihak kantor Imigrasi Selatpanjang. “Bukan mendapat penjelasan malahan ditantang oleh salah satu pegawai Imigrasi untuk melaporkan kepada pihak polisi,” terang Ayong dengan kesal. 

“Saya datang kesini (Kantor Imigrasi Selatpanjang, red) untuk mempertanyakan apakah paspor orang tua saya sudah siap apa belum. Masalahnya orang tua tengah sakit dan mau berobat ke Singapore ” terangnya kembali. 

Hingga sekarang perpanjangan paspor yang Ke-4 oleh keluarga Ayong tersebut belum selesai. Dari keterangan pihak imigrasi, kalau paspornya ada kesalahan. Tapi kenapa baru sekarang dipermasalahkan dan kami juga tdk tau ada kesalahan ketik tanggal lahir ,ibu saya tidak pandai tulis baca. 

Kepala Kantor Imigrasi Tohadi melalui Kasi Insarkom Denny kepada kabarpolisi.com menyebutkan pihaknya mengakui kalau kesalahan tersebut dari pihak Imigrasi Selatpanjang, yang terjadi pada kesalahan pengetikan. Ia juga mengatakan pihaknya akan segera mungkin untuk menyelesaikan paspornya. 

“Memang semua berkas sudah diajukan pemohon sudah benar, cuman ada Kesalahan pada pengetikan, maka sebab itu paspor pemohon belum bisa diterbitkan,” pungkas Denny. 

Diruang yang berbeda, saat ditanyakan Para Awak Media, terkait adanya salah satu oknum pegawai yang mengancam untuk melaporkan ke pihak polisi, Kasi Lalin Imigrasi Selatpanjang Fajar Harry manampik pertanyaan itu. 

Menurut Fajar, “kita bukan mengancam, tetapi si pihak pemohon datang kesini dengan emosi. Dan kita maklumi ada kesalahan dari pihak kita yang kesalahan dari pimpinan lama. Pasalnyakan salah pengetikan pada tanggal lahir inikan pada tahun 2002,- 2007 – 2012  ( 3 kali perpanjangan),”tutup Fajar. (rama)