BERBAGI

Pengamat kepolisian Agus Yohanes. (foto/istimewa)
MEDAN, kabarpolisi.com – Pengamat kepolisian Agus Yohanes meminta aparat kepolisian untuk lebih meningkatkan pengamanan menyusul adanya aksi teroris dari kelompok terduga teroris di Markas Polrestabes Medan.

“Aparat kepolisian diharapkan bisa mewaspadai aksi serangan susulan. Ini kemungkinan bisa terjadi. Sasaran dari kelompok ini adalah markas polisi,” ujar Agus Yohanes, Rabu (13/11/2019).

Agus menduga, korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, adalah bagian dari jaringan teroris Husain alias Abu Hamzah.

“Abu Hamzah itu adalah bomber bom Sibolga yang merupakan ahli dalam merakit bom. Ini merupakan bagian dari jaringannya,” katanya.

Menurutnya, serangan diduga bom di Markas Polrestabes Medan, tidak jauh berbeda dengan teror bom di Markas Polrestabes Surabaya, dan Markas Polda Sumut, beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan kelompok ini merupakan bagian dari satu jaringan terorisme. Serangan ini harus diwaspadai, termasuk pemerintah dan masyarakat harus meningkatkan pengawasan,” sebutnya.