Dua Orang yang Dicurigai Menyerang Novel Baswedan Telah Diperiksa Polisi

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Polisi telah melakukan pemeriksaan kepada dua orang yang diduga sebagai pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Namun, kedua orang tersebut dipastikan bukan pelaku.

“Lagi diperiksa, tapi memang bukan dia. Sudah diinterogasi, dipastikan dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” Kata karo Penmas Brigjen Rikwanto, saat ditemui di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta barat, Jumat (21/4/2017) seperti dilansir Detik.com

Kedua orang tersebut merupakan warga sekitar tempat kediaman Novel Baswedan. Mereka berdua tidak ada di lokasi kejadian saat kejadian berlangsung.

“Pas lagi kejadian dia di luar kota. Alibinya sudah dicek,” ujar Rikwanto.

Hingga saat ini, sudah ada 16 saksi yang diperiksa terkait kasus ini. Dua orang yang dicurigai itu pun diidentifikasi dari rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Polisi sudah mengecek posisi kedua orang itu saat teror terjadi. Dua orang itu hanya tertangkap rekaman CCTV tengah berada di sekitar kediaman Novel.

“Jadi kecurigaan terhadap informasi foto tidak langsung menjawab bahwa itu adalah pelaku. Hanya dia tertangkap gambarnya, tertangkap, teridentifikasi pernah ada,” imbuh Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (guntur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.