BERBAGI

DUBAI, kabarpolisi.com – Aktris Bollywood terkenal, Sridevi terkena meninggal dunia, di usia 54 tahun. Dia dikabarkan mendapat serangan jantung ketika menghadiri acara pernikahan keluarga di Dubai bersama suaminya Boney Kapoor dan putrinya Khushi

Sridevi merupakan salah satu bintang wanita yang sukses dengan berbagai penghargaan di dunia perfilman India yang lebih dikenal dengan sebutan Bollywood. Dia pernah bekerja di film-film dalam bahasa Tamil, Telugu, Malaylam, Kannada dan Hindi.

Film-film yang dibintangi Sridevi banyak menjadi hits di box office tanpa bantuan dari pemeran utama pria.

Sejumlah artis dan pejabat terkejut dengan kabar kematian Sridevi, salah satunya adalah Walikota London, Sadiq Khan, yang memberikan penghormatan kepada Sridevi

“Benar-benar senang bertemu dengan ikon Bollywood Sri Devi dalam perjalanan saya baru-baru ini ke India. “Sangat sedih mendengar kabar kematian seorang aktris, pemain dan produser yang sangat berbakat.” tulis Sadiq di Twitternya.

“Hidup ini sangat rapuh dan tak terduga! Anda akan selalu hidup di dalam hati kita selamanya. #RIPSridevi #Chandani,” kata artis Bollywood, Preity Zinta.

“Perginya #Sridevi adalah masalah besar bagi Bollywood dan juga seluruh generasi, seperti saya, yang tumbuh dengan filmnya. Dia pergi, supernova di tahun 80an. Dia memiliki pesona, kepribadian, kecerdasan dan jangkauan. MR INDIA tetap klasik. Begitu sedih karena dia pergi begitu muda,” ucap pemilik akun @WajahatAli.

Sridevi memulai debutnya sebagai aktris utama dalam sebuah film Bollywood pada tahun 1978, dan langsung menjadi salah satu bintang film terbesar di India.

Selama lima dekade, ia membintangi lebih dari 150 film, termasuk film Bollywood klasik seperti India, Chandni, ChaalBaaz dan Sadma. Aktris serba guna tersebut memutuskan untuk beristirahat dari industri perfilman setelah film yang berjudul Judaai dirilis pada tahun 1997.

Dia kembali pada tahun 2012, membintangi film keluarga dalam bahasa Inggris yang berjudul “English Vinglish”. Pada tahun 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri – kehormatan sipil tertinggi keempat.(Doni)