Beranda GAYA HIDUP Liburan Obama ke Indonesia Itu Membanggakan

Liburan Obama ke Indonesia Itu Membanggakan

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dan bangga atas liburan Barack Obama di Indonesia. Pastinya, destinasi wisata Indonesia mencuri perhatian dunia.

Usai sudah kunjungan liburan Obama dan keluarga ke Indonesia, dari Jumat (23/6) kemarin. Dia pertama ke Bali untuk bermalam di Desa Sayan, menikmati budaya Bali di Ubud hingga main rafting di Sungai Ayung. Kemudian lanjut ke Yogya selama 2 hari, untuk melihat Candi Prambanan dan Borobudur, lalu bersantai di Puncak Becicin

Dua hari terakhir, dihabiskan Obama di Bogor dan Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi dan koleganya. Atas kunjungan Obama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku puas dan bangga.

“Tema kunjungan Mantan Presiden AS itu kali ini adalah liburan, wisata, bersama keluarga dan destinasinya Bali, Yogya dan Jakarta. Termasuk Borobudur dan Prambanan itu. Pilihan Obama ke Indonesia saja itu sudah membanggakan kami Di antara begitu banyak pilihan destinasi lain di dunia,” paparnya kepada detikTravel, Minggu (2/7/2017).

Lebih lanjut, Arief menjelaskan kalau Obama seolah menjadi endorser untuk pariwisata Indonesia. Khususnya Bali dan Yogya yang sudah ramai diberitakan media internasional. Itu adalah promosi gratis!

“Sebagai tokoh dunia, Obama yang 8 tahun memimpin AS itu menjadi endorser bagi Borobudur, Prambanan, Bali dan Wonderful Indonesia,” jelas Arief.

Ke depan, Arief Yahya akan mengajak para operator wisata untuk membuat wisata napak tilas Obama. Tentu, turis mancanegara bakal penasaran dengan apa saja yang dilakukan dan ke mana saja sih Obama selama liburan di Indonesia.

Dumber : Detiktravel