Aktivis ’98 Bawa Belut ke KPK

Aktivis ’98 Bawa Belut ke KPK

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Aliansi Nasional Aktivis ’98 mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (20/11/2017). Kedatangan mereka guna melakukan orasi terkait kasus Setya Novanto.

Lalu bagaimana menurut Sayed Junaidi Rizaldi salah satu Aktivis 98 yang mendatangi gedung KPK?

“Kedatangan kami sebagai aktivis 98 ke Gedung KPK ini, bertujuan supaya KPK, menghukum seberat-beratnya para koruptor. Terutama koruptor yang terlibat kasus Mega Proyek e-KTP,” ucap Sayed Junaidi Rizaldi, Senin ( 20/11/2017).

Dalam orasi singkat Aktivis 98, ada suatu hal yang menarik dilihat. yakni Ada hewan “Belut” yang dibawa ke Gedung KPK ini, Kalau boleh tau apa maknanya?
Simbol Belut merupakan simbol Koruptor yang selalu menghindar dari panggilan KPK.

“Disini juga bisa dilihat beberapa data bahwa saudara Setya Novanto selalu lolos, makanya kami katakan beliau licin bagaikan belut dan hanya lembaga seperti KPK lah yang kami harapkan menjadi corong, lokomotif perubahan hukum,” ujar salah seorang aktivis 98.

Istilah belut ini digunakan sebagai simbol untuk kasus Setya Novanto yang sering mangkir dari panggilan KPK dengan alasan sakit dan hal lainnya hingga akhirnya tertangkap.

Intinya dalam orasi mereka mengharapkan utuk menangkap dan mengadili Setya Novanto dan mengusut tuntas korupsi pengadaan e-KTP serta menangkap semua pihak yang terlibat.

Zaidina Hamzah

LEAVE A REPLY