BERBAGI


BEKASI, kabarpolisi.com
– Sekretaris Banteng Muda Indonesia Kabupaten Bekasi, Muhammad Andriansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung para santri yang saat ini merayakan Hari Santri Nasional 2017. Khususnya, para santri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Apalagi, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 

“Kami mengapresiasi para santri yang telah mengawal keutuhan NKRI,” jelas Andriansyah yang juga pernah menjadi santri di pondok pesantren kepada awak media di Bekasi, Sabtu (22/10).

Selanjutnya, kata Andriansyah, dirinya menyadari betul betapa sangat berperannya para santri dikehidupan masyarakat. Oleh karenanya, BMI Kabupaten Bekasi sangat menunggu ide-ide para santri untuk menjaga NKRI dan Pancasil.

“Mari kita bergotong royong, pihak kami, BMI dan juga santri untuk menjaga keutuhan NKRI, apapun bentuknya,” terangnya.

Selain itu, kata Andre, para santri diharapkan terus berperan aktif dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara untuk menyebarkan Islam yang damai tanpa menyelakai atau memojokkan satu golongan apapun.

 “Mari kita buka lembaran sejarah masa lalu, betapa para pejuang telah mengajarkan dan mencontohkan betapa indahnya keberagaman, sehingga terwujudnya Indonesia Merdeka,” jelas Andriansyah. (ceko)