Beranda KABAR IBUKOTA Cegah Radikalisme dan Terorisme, Kapolres Jakarta Barat Gelar Silaturahmi dengan Forkopimkot

Cegah Radikalisme dan Terorisme, Kapolres Jakarta Barat Gelar Silaturahmi dengan Forkopimkot

BERBAGI

Hengki Haryadi

JAKARTA, kabarpolisi.com – Polres Metro Jakarta Barat mengadakan kegiatan silaturahmi dan pengarahan tentang radikalisme dan terorisme yang dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan kota, tokoh masyarakat, tokoh agama , dan ormas se-Jakarta Barat, Kamis (31 Mei 2018).

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi Hengki Haryadi memaparkan tentang situasi Kamtibmas dari bulan ke bulan mengalami penurunan sampai bulan Mei crime total turun hingga 13 persen.

Menurut Kapolres yang dikenal low profil ini, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari sinergi tiga pilar yang secara terus menerus melakukan upaya baik pada fase preemtif dan preventif secara bersama-sama serta upaya represif secara bersama unsur Criminal Justice System (kepolisian, kejaksaan dan pengadilan) yang mampu menciptakan efek penggetarjeraan / deterrance effect.

Dalam silaturahmi itu juga diadakan pemberian juara Siskamling Tiga Pilar oleh Walikota Administrasi jakbar, Kapolres Metro Jakbar dan Dandim Jakbar kepada 3 tiga pilar (bhabinkamtibmas, lurah dan babinsa).

Adapun juaranya yaitu kelurahan Krukut Tamansari, kelurahan Sukabumi kebon jeruk, kelurahan Semanan Kalideres.

Juga ada pembagian pamflet dan stiker waspada terorisme dan radikalisme oleh Kapolres, Dandim dan Walikota kepada 8 kecamatan di wilayah Jakarta Barat untuk selanjutnya ditempelkan di masing-masing wilayah.

Dalam oengarahan tentang pencegahan bahaya terorisme dan radikalisme dengan narasumber Akbp Didik Novi, SIK dari BNPTz Ustads Ali Fauzi mantan teroris (adik Ali Imron) dan Nasir Abbas mantan teroris ( mantan ketua Mantiki Wil III).

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah berlangsung penuh kekeluargaan. (Rizal)