Beranda IBUKOTA Hadiri Pelantikan HMI – Kohati, Kapolres Jakarta Timur Beri Suntikan Semangat...

Hadiri Pelantikan HMI – Kohati, Kapolres Jakarta Timur Beri Suntikan Semangat Persatuan

BERBAGI

Andry Wibowo

JAKARTA, kabarpolisi.com –
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Dr (C) Andry Wibowo, SIK, SH, MH, MSi hadir dalam acara Pelantikan Badan Koordinasi HMI- Kohati Se-Jabodetabeka-Banten, 5 Juni 2017.

Acara diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB HMI, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, SIK, MH, MM mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian, MA, Ph.D dan para penasehat serta senior HMI jiga Ormas lainnya seperti perwakikan KNPI dan Menwa DKI.

Dalam sambutannya Kombes Pol Andry Wibowo, SIK, SH, MH, MSi memaparkan peran penting Organisasi HMI dalam skala pembangunan Nasional.

“HMI ada organisasi mahasiswa yang telah memainkan kiprah yang tidak kalah penting dengan organisasi politik maupun Pemerintah dalam mengisi pembangunan nasional. Dalam era sekarang ketika Islam dan Pancasila kembali dipertentangkan oleh beberapa kelompok yang menginginkan negara teologis”, ujar Mantan Kapolres Bengkalis ini dengan sauara lantang dan penuh semangat.

HMI lanjut Akpol lulusan 1993 ini, harus menjadi bagian penting bersama Pemerintah bahwa Pancasila adalah Ideologi Negara Yang Paling baik dan tidak bertentangan dengan Islam maupun agama lainnya.

“Mari semua elemen baik Ormas Islam dan Nasionalis baik HMI, Kohati, KAHMI dan sebagainya kita semangat menjadi garda terdepan dalam menjada Persatuan dan Kesatuan untuk membangun Bangsa yang kita Cintai ini”, tutup Prajurit Bhayangkari kelahiran Yogyakarta 12 Juni 1971 dalam sambutannya.

Sambutan Kapolres disambut hangat senior HMI dan menitipkan agar nanti jika HMI demo semata-mata ingin menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar sesuai peran Polri, Polri juga berfungai sama dalam penegakan hukum dalam rangka amar ma’ruf nahi mungkar sesuai UU yang berlaku di NKRI. (doni harima)