BERBAGI

JAKARTA, Kabarpolisi.com – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir Msi menghadiri kegiatan rapat pimpinan (Rapim) TNI/POLRI di ruangan Auditorium PTIK Mabes Polri,  Jakarta Selatan, Selasa (29/1/19).

Ketukan palu Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D tanda telah dibukanya Rapim TNI Polri Tahun 2019 yang sekaligus pembekalan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan tentang strategi Polri dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu tahun 2019. Tema dalam Rapim TNI Polri Tahun 2019 ini adalah “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan  Netralitas, TNI-Polri bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan pembangunan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Sementara Kapolda Banten melalui Kabidhumas AKBP Edy Sumardi P SIK MH membenarkan bahwa Kapolda Banten menghadiri kegiatan Rapim TNI Polri yang berlansung di Auditorium Mabes Polri, Jakarta. “Kegiatan ini sebagai upaya TNI/POLRI untuk membahas stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan Pemilu Pilpres dan Pileg bulan April mendatang,” terang Edy.

Dijelaskan Kabid Humas, Polri dan TNI bersifat Netralitas, Sinergitas, dan Soliditas serta ada dua unsur yang tidak punya hak politik yang menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi Aman, Damai dan Sejuk. 

“Pelaksanaan Rapim ini dilaksanakan untuk menyamakan Persepsi, Visi, Misi dan cara bertindak dalam pengamanan Pemilu mendatang agar terwujud Pesta Demokrasi yang tetap kondusif. Dalam Rapim ini dilaksanakan dengan peserta sebanyak 411 orang, diantaranya pejabat struktural TNI, pejabat utama Mabes Polri, para Kapolda, dan para Pangdam se-Indonesia,”tutup Edy.

(Dedikemal)