BERBAGI

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah sudah menjadi kegiatan rutin jajaran Polres Jakarta Utara. Kegiatan tersebut diharapkan bisa membangun sinergitas semua potensi masyarakat di Jakarta Utara untuk menjaga kamtibmas.

Saat salat subuh berjamaah di Masjid Ar Rahman Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono kembali mengingatkan kebhinekaan menjaga persatuan dan kesatuan terlebih menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Tugas kami sebagai seorang Kapolres adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Jakarta Utara. Dan saya akan melaksanakannya dengan amanah. Mari kita jaga kebersamaan dalam keberagaman,” kata Dwiyono, Senin (10/4), seperti dikutip Poskota.com

Menurut Kapolres, Bangsa Indonesia adalah negara besar, yang ditakdirkan oleh Allah SWT dibangun di atas keberagaman yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan bahasa. Para pendiri bangsa telah mengikat perbedaan itu dalam satu bangsa yang disebut Bhineka Tunggal Ika dan ada Pancasila, UUD 1945 serta NKRI.

“Untuk itu kita harus menjaganya jangan sampai kita terpecah belah seperti negara di timur tengah Irak dan Suriah. Menjelang Pilkada putaran ke-2, Polrestro Jakut mengajak semua Jama’ah untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Jangan sampai dalam pesta demokrasi ini ada yang terintimidasi, terpecah belah antar saudara menjadi bermusuhan,” ujarnya. (rizal)