BERBAGI

Kapolresta Tangerang Kota AKBP Ade Ary Syam (Foto: Istimewa)

TANGERANG, kabarpolisi.com – Kapolres Tangerang Kota AKBP Ade Ary Syam Indradi melakukan peninjauan dan pengecekan kesiapan pengamanan menjelang malam Natal. Pengecekan dilakukan di Gereja Santo Gregorius Agung di Perumahan Puri Agung Permai, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dan Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/12/19).

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Kapolres Tangerang Kota menyatakan menjamin keamanan umat Kristiani pada saat misa Natal. Jemaat diimbau agar melaksanakan ibadah dengan khidmat tanpa perlu rasa waswas.

“Kepada pengurus gereja, saya berpesan agar tidak perlu khawatir. Waspada boleh, tetapi jangan sampai mengurangi khidmat ibadah Natal,” kata Kapolresta Tangerang Kota AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Polresta Tangerang Kota mengerahkan ratusan personel untuk menjaga gereja. Di Kabupaten Tangerang sendiri terdapat 78 gereja. Selain memeriksa keamanan gereja, Kapolres memeriksa kesiapan pos pengamanan di rest area Km 43 dan 45 Jalan Tol Tangerang-Merak.

Ade mengapresiasi inisiatif pengurus gereja yang menempelkan stiker di kendaraan para jemaat. Dengan stiker itu, kata Ade, petugas keamanan dapat mengenali kendaraan yang masuk.

“Sehingga dengan demikian, kendaraan tanpa stiker akan lebih mudah terpantau dan diperiksa demi alasan keamanan,” tuturnya.

Gereja Santo Gregorius dan Gereja Santa Odelia merupakan gereja besar di Kabupaten Tangerang. Jemaatnya diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Selai itu Kapolres Tangerang Kota juga menghimbau kepada masyarakat untuk melapor apabila menemukan hal-hal mencurigakan.