Beranda KABAR IBUKOTA Kapolresta Depok Resmikan Kantor Pelayanan Satpas 1221

Kapolresta Depok Resmikan Kantor Pelayanan Satpas 1221

BERBAGI

DEPOK, kabarpolisi.com – Polresta Depok secara resmi membuka kantor pelayanan baru SATPAS 1221 di Depok Town Square (Detos) unit FB 10 lantai 1, Guna meningkatkan pelayanan terhadap warga Kota Depok akan kebutuhan pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Senin (3/12/2018).

Peresmian kantor pelayanan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Depok, Kombes Polisi Didik Sugiarto dan didampingi Manajemen Detos, Kapolsek Beji dan beberapa pejabat Polresta Depok lainnya.

Dalam sambutan pembukaan, Kapolresta Depok menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada manajemen Detos yang telah memberikan fasilitas tempat untuk mendukung pelayanan terhadap masyarakat Depok.

“Dari beberapa mal yang diajak kerjasama, hanya Detos yang memberikan respon cepat, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Detos yang sudah memberikan semua fasilitas ini,” ujar Didik.

Manajer Detos, Sutikno yang juga memberikan sambutan berharap agar dengan dibukanya tempat pelayanan SIM tersebut semakin meramaikan pengunjung mall Detos. “Disini nyaman dan bisa belanja sekalian,” ujar Sutikno.

Ipda Pol Edy Wasisto selaku Perwira Pengawas Gerai Satlantas Polresta Depok mengatakan, Pelayanan perpanjangan dimulai tanggal 3 Desember 2019 melalui loket BANK dari jam 10.00 wib s/d 14.00 Wib, kepada wartawan.

Menurutnya Hal ini guna memberikan pelayanan prima serta mempermudah masyarakat khususnya Depok untuk memohon perpanjangan SIM.

“Pemohon bisa langsung datang dan mendaftar melalui gerai SIM yang telah disediakan”, lanjut Edy.

Biaya perpanjangan sama Seperti ingin membuat baru dan bagi pemohon yang ingin membuat sim sebaknya mengikuti aturan serta petunjuk yang sudah disiapkan, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) bagi pemohon yang ingin perpanjang SIM dikenakan biaya Rp. 75.000 untuk SIM C dan Rp. 80.000 untuk SIM A.

Dia juga menghimbau agar masyarakat untuk datang langsung dan mengikuti proses perpanjangan SIM sesuai syarat dan prosedur resmi, Pihaknya tetap berkomitmen membangun kerjasama baik dengan masyarakat agar menghindar dan menolak tawaran para calo.

“Sekarang ini proses memperpanjang SIM motor atau mobil sudah sangat mudah. Selain gerai atau melalui mobil keliling, perpanjangan via online pun sudah tersedia dan Berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia ( E-KTP ),” Ujarnya. (Muhammad Rezki)