Beranda IBUKOTA Keakraban Anak Yatim dengan Relawan Jokowi di Buka Puasa GK Center

Keakraban Anak Yatim dengan Relawan Jokowi di Buka Puasa GK Center

BERBAGI

Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan (kiri) dan Eko Sulistyo Deputi Kantor Staf Presiden memeluk seorang anak yatim setelah tanya jawab soal Pancasila (Foto kabarpolisi.com)

JAKARTA, kabarpolisi.com -Kemeriahan dan keakraban terlihat saat acara buka puasa Bersama Relawan Jokowi dengan anak Yatim di halaman Sekretariat GK Center, Jl. Prof.Dr. Satrio, Jakarta Selatan, kemaren sore Minggu (11/6/2017).

Dalam helat yang digelar GK (Gerbang Kemajuan) Center tampak bebrerapa anak yatim turut membaur dengan relawan relawan Pendukung Jokowi, Sahabat sahabat GK, Ketua Relawan Pendukung Jokowi, Relawan Forum Jakarta Ahok (FJA Djarot) organ yang saat Pilkada DKI lalu.

KH. M. Wahid Nuriddin dalam tauziahnya menjelang bicara tentang Dakwah Kebangsaan, tentang Bela Negara, bela NKRI. Dia bicara NKRI harga mati dan Pancasila sudah final.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan hiburan musik religi oleh Lea Elfara, penyanyi khusus lagu lagu rohani islam, Kemudian di adakan Kuis untuk anak Yatim, dengan hadiah Sepeda.

Ada tiga sepeda yang diberikan untuk mereka. Sebelum nya Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan mengajukan pertanyaan pertanyaan yang berhubungan dengan Pancasila yang harus diwajib dengan benar untuk mendapatkan sepeda tersebut.

Pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dilakukamn setelah acara kuis. Budhi Istanto, Eko Nugroho dan Dwi Santoso selalu Dewan Stategis GK dan Pembina GK DKI ikut membagikan bingkisan untuk anak anak Yatim tersebut.

“Kami bersyukur, banyak teman teman kami dari GK yang turut berpartisipasi dalam acara ini”, demikian dikatakan Sinar Shinta, Sekjen GK Center dalam acara yang sedang berlangsung. Melihat kegembiraan di wajah anak anak, membuat kami bersemangat untuk mengajak dan mengajari mereka untuk cinta tanah, cinta Pancasila, sejak dini, karena kita Indonesia.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Gelar Mutasi, Teuku Arsya Khadafi Kasat Serse Jakarta Pusat

Di akhir acara juga digelar Deklarasi GK DKI, yang merupakan pengembangan dari GK Foundation dan GK Center.

Acara di tutup dengan doa bersama untuk negeri ini, oleh Syekh Dr. KH. Shohibul Faroji Azmatkhan. MA

Sinta berharap, acara ini dapat diselenggarakan setiap tahun nya dan semakin tahun semakin bertambah jumlah anak Yatim yang dapat menerima santunan.

Dwi Santoso pengurus GK Center DKI mengaku puas dengan acara ini. “Di bulan suci kita ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim sesuai dengan perintah Al Quran” kata seorang pengacara yang cukup dikenal di Jakarta ini, dan itu diamini oleh Marta Uli Emalia fungsionaris Gk Center Provinsi Riau. (rizal)