Beranda KABAR IBUKOTA Ketua Tim Penerbitan Buku Profil Tokoh dan Masyarakat Betawi Terancam Dipolisikan

Ketua Tim Penerbitan Buku Profil Tokoh dan Masyarakat Betawi Terancam Dipolisikan

BERBAGI
JAKARTA, kabarpolisi.com – Rencana penerbitan Buku Profil dan Tokoh Masyarakat Betawi berhadapan dengan pemberitaan fitnah. Setelah diberitakan secara negatif di harian cetak HunTer pada tanggal 07 Oktober 2018, giliran teropongsenayan.com merilis berita yang nyaris sama. Inti dari pemberitaan tersebut hanya menyampaikan pesan bahwa penerbitan tersebut bermasalah.
Menanggapi hal itu, kabarpolisi menghubungi Muhammad Rizal, ketua tim penerbit. “Rizal menjawab, semua tudingan dan fitnah itu dengan santai. Ia sama sekali tidak terlihat kesal, apalagi marah.
“Hal begini, hanya berita sensasi. Tidak harus ditanggapi serius, “ujar Rizal, Saat Duhubungi Kabarpolisi.com, Kamis (11/10).
Jika memang ada pihak-pihak yang menuding sambutan gubernur itu palsu, silahkan konfirmasi ke pihak Pemrov DKI Jakarta. Semua prosedur bisa diperiksa keabsahannya. Sambutan itu terdaftar pada agenda TU Gub 853 dan Biro Umum 001319, “jelas Rizal.
Bagi Rizal, ini tidak harus disikapi dengan marah. Malah, secara tidak langsung, penerbitan Buku Profil dan Pemuka Masyarakat Betawi dapat promosi gratis dari publikasi tersebut. Rizal menegaskan bahwa suksesnya penerbitan jauh lebih penting daripada merespon informasi yang ditulis secara amatir itu.
Ketika ditanya bahwa urusan ini akan dipolisikan, Rizal menjawab ringan.
“Silahkan saja polisikan. Tapi, harus diingat, mempolisikan suatu perkara tidak semudah menuliskan perkara itu secara amatir,” tegasnya.
Sebagai ketua tim penerbit, Rizal juga dikenal punya pergaulan yang luas di lingkup kepolisian. Nah, jika urusan ini digeser ke ranah hukum, mereka yang mempublikasi berita tidak berdasar itulah yang harus diproses, “ujar Rizal mengingatkan.
(Muhammad Rezki)