Beranda IBUKOTA Pelaku Curanmor dengan Senjata Api Rakitan Diciduk Polres Bekasi

Pelaku Curanmor dengan Senjata Api Rakitan Diciduk Polres Bekasi

BERBAGI

BEKASI, kabarpolisi.com – Dua pelaku curanmor bersenjata api rakitan dibekuk tim gabungan Reskrim Polsek Jatiasih dan Tim Resmob Polres Bekasi. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki saat hendak melawan mengeluarkan senpi.

Dua orang tersangka Krio Haru Bin Safarudin (29) dan Kurniawan Dwi Saputra, 19 tahun (tinggal skrg di Cibinong) yang keduanya merupakan warga Nikriagung, Kelurahan Nikriagung, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur.

Kejahatan curanmor ini  terjadi Kamis, 10 Agustus 2017 sekitar jam 13.45 WIB di jl. Gatot Kaca IV Komp. Pemda Jatiasih.
Korban bernama Firman Purwantoro datang ke Polsek Jatiasih untuk melaporkan telah kecurian KR2 Honda CBR 150 yg sementara di parkir di teras rumah. Dari hasil GPS terlacak jika motor tersebut berada di daerah Ciangsana Gunung Putri Bogor.

Setelah mendapat laporan, Reskrim Polsek langsung mendatangi TKP dan menemukan KR2 tersebut berada di tempat pencucian mobil, akan tetapi keberadaan pelaku belum diketahui.

Dengan bantuan Resmob Polres yg dipimpin langsung oleh Akbp Dedy Supriady, SIK. MH. untuk melakntuk penyergapan terhadap pelaku. Sekitar jam 18.30 WIB, dua orang yang diduga pelaku datang dengan mengendarai Honda Vario hendak mengambil hasil curiannya.

Tim Resmob langsung melakukan penyergapan, tapi kedua pelaku melakukan perlawanan dan berusaha mengeluarkan Senpi yang diselipkan dipinggangnya.

Setelah memberikan tembakan peringatan, akhirnya pelaku ditembak dengan melumpuhkan  kaki kaki kedua pelaku agar tidak melakukan perlawanan.

Dari TKP diketahu pelaku bernama Krio Harun bin Safarudin, 19 tahun, beralamat di jalan Nikriagung Rt.01/01 Kel. Nikriagung Kec. Gunung Pelindung Kab. Lampung Timur. (Tinggal di Sentul Selatan) dan KKurniawan Dwi Saputra, 19 tahun dengan alamat Rt.04/01 Kel. Nikriagung Kec. Gunung Pelindung Kab. Lampung Timur (tinggal sekarang di Cibinong).

Dari TKP diperoleh barang bukti berupa :

– 1 Unit KR2 Honda CBR 150 Th.2016, B-3454- KZR warna Putih an. pemilik FIRMAN P

– 1 Unit KR2 Honda Vario warna Hitam No.Pol: F-4732-FBD

– 2 pucuk Senpi Rakitan jenis Revolver warna putih crome

– 10 butir peluru kaliber 32

– 1 kunci Letter “T” & 4 anak kunci

Setelah itu kedua pelaku di bawa ke rumah sakit untuk menndapatkan perawatan lebih lanjut. (arie/nafi)

Label Curanmor, Senpi, Polsek Jatiasih, Tim Resmob Polres Bekasi (Ari)