Beranda IBUKOTA Polda Metro Kumpulkan Ormas

Polda Metro Kumpulkan Ormas

BERBAGI

Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi mengumpulkan organisasi masyarakat (Ormas) di Polda Metro Jaya (Foto Merdeka.com)

JAKARTA, kabarpolisi.com Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengumpulkan beberapa organisasi masyarakat seperti, Laskar Merah Putih, 234SC, APM2U, Grib, FKPPI, Forum Pemuda Maluku dan Maluku Utara, dan lainnya.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi, pertemuan ini untuk meningkatkan koordinasi antara pihak kepolisian dan ormas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Misalkan terdapat oknum ormas melakukan perbuatan yang mengganggu ketertiban, maka kepolisian akan memintai keterangan terhadap pimpinan ormas di wilayah tersebut,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/1).

Selain itu, langkah ini merupakan upaya awal yang dilakukan oleh kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Ormas harus menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan menjadi contoh baik kepada masyarakat,” ujar Ade mantan Kapolres Karawang ini.

Ade mengimbau kepada ormas untuk meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan terhadap seluruh anggotanya. Termasuk meningkatkan kualitas patuh hukum di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya ingin ormas-ormas di wilayah Polda Metro Jaya menjadi contoh yang baik,” tandas Ade Ary Syam Indradi. (Rizal)