BERBAGI

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto di tengah anggotanya (Foto kabarpolisi.com)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolres Jakarta Pusat AKBP Suyudi Aryo Seto mengatakan pihaknya mulai Rabu, (7/8), telah membuka Pos Pantau Ramadan yang tersebar di 46 titik wilayah hukum Polres Jakarta Pusat.

Menurut Kapolres, Ke 46 pos pantau ramadhan didirikan untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

” Hari rabu 7 juni 2017 semua jajaran Polres Jakpus mulai melaksanakan pengamanan dan pemantauan wilayah Jakarta Pusat untuk antisipasi gangguan kantimbas terutama C3,” ujar Kapolres.

Kapolres mejelaskan, masing2 Pos Pantau selain dijaga oleh anggotanya juga diperkuat oleh rekan- rekan dari Pokdar kamtibmas, FKDM, para babinsa, serta RT/RW setempat.

“Operasional Pos pantau mulai pukul 18.00 Wib s.d 06.00 Wib,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres mengingatkan agar para anggotanya fokus mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“saya siagakan semua anggota di pos pantau agar mengatisipasi aksi C3, terorisme dan radikalisme, tawuran antar warga, sweeping oleh ormas, presekusi/penjemputan paksa, gank motor, balapan liar, peredaran miras dan narkoba, judi dan prostitusi jalanan,” tegas Kapolres.

Suyudi berpesan agar para anggotannya menjaga sinergitas 3 pilar antara Polsek, Koramil dan Kelurahan serta elemen masyarakat lainnya.

“Saya instruksikan pada seluruh anggota untuk istirahat bergantian, hal itu mengantisipasi agat Pos pantau tidak sampai kosong, terutama jam-jam kecil mulai jam 3 sqmpai jam 6 itu jam rawan,” tandasnya.

Para anggota yang berjaga di pos pantau juga melakikan patroli wilayah sekitar pos secara terpadu.

” Alhamdulilah untuk situasi sampai dengan malam ini terpantau aman kondusif,” tutup Kapolres disela gelar awal pasukan pengamanan Pos pantau Ramadhan kepada kabarpolisi.com. (Ceko)