Beranda IBUKOTA Polresta Depok Tangkap Pengendara Mobil Bermuatan 15 Kg Ganja Kering

Polresta Depok Tangkap Pengendara Mobil Bermuatan 15 Kg Ganja Kering

BERBAGI

DEPOK, kabarpolisi.com –¬†Polresta Depok
Menangkap seorang pengendara Toyota Avanza karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja sebanyak 15 kilogram di dalam karung, di Jalan Raga Mukti, RT 2/1, Citayam, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Minggu (15/01/2018).

Polisi menangkap Aay Nurdiman (48),
Warga Jalan Sukamulya II, Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan

Dari mobilnya didapati satu karung ganja yang terbagi dalam 15 paket ukuran sedang dan dilakban. Masing-masing paket berbobot sekitar 1 kilogram.

Kanit Krimsus Satreskrim Polresta Depok AKP Firdaus menuturkan, penangkapan berawal dari informasi yang didapat petugas Satresnarkoba Polresta Depok, bahwa akan ada transaksi narkoba di Jalan Raga Mukti, Citayam, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Minggu sore.

“Selanjutnya tim yang dipimpin Ipda Siregar meluncur ke alamat tersebut. Di dekat SPBU petugas melihat ada sepeda motor yang ditumpangi berboncengan, kemudian menurunkan bungkusan karung dan dimasukkan ke mobil Avanza,” ungkap Firdaus, Kamis (25/1/2018).

Mobil tersebut kemudian dihentikan petugas dan digeledah.

“Didapati satu buah karung yang di dalamnya adalah ganja yang dibungkus lakban sebanyak 15 bungkus. Selanjutnya pengendara mobil tersebut kami tangkap dan barang bukti kami amankan,” kata Firdaus.

“Sementara, dua orang pengendara motor yang menyerahkan ganja ke pengemudi Avanza, dapat melarikan diri,” sambungnya.

Menurut Firdaus, mobil dan pengendaranya serta barang bukti ganja 15 kilogram, dibawa ke Polresta Depok guna pengusutan lebih lanjut. Dari tangan pelaku pihaknya mengamankan tiga buah HP sebagai barang bukti.

“Kami masih dalami lagi untuk memburu dua pengendara motor yang memberikan ganja ke pelaku atau tersangka yang berhasil kami amankan,” ucap Firdaus.

Pelaku, kata Firdaus, akan dijerat pasal 114 (2) sub pasal 111 (2) UU 35/2009 tentang Narkoba/ yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.(Tata)