Beranda IBUKOTA SBB BMI Dukung Presiden Berantas Terorisme

SBB BMI Dukung Presiden Berantas Terorisme

BERBAGI

Rijal Ilyas

JAKARTA, kabarpolisi.com – Sekretaris Utama Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia (SBB BMI), Rijal Ilyas mengatakan saat ini sudah saatnya bagi negara untuk serius dalam menangani persoalan terorisme, mengingat kejadian teror bom Kampung Melayu adalah peristiwa ke sekian kalinya di Indonesia.

“Kami mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersikap tegas terhadap jaringan teroris di Indonesia,” ucap alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakart, kepada awak media di Jakarta, Jumat (26/5).

Rijal mengatakan, ketegasan Presiden juga harus berlaku bagi lembaga-lembaga negara yang oleh Undang-undang diberi kewenangan untuk mencegah serta menanggulangi terorisme. Agar sistem kerja lembaga-lembaga negara terkait, dalam hal ini BIN, POLRI dan BNPT menjadi lebih optimal untuk mencegah adanya korban jiwa yang tak berdosa di kemudian hari.

“Jangan sampai pihak yang berwenang menjadi seperti pemadam kebakaran yang sudah terbakar baru memadamkan, saya pikir dalam memberabtas terorisme upaya pencegahan menjadi sangat penting” ujarnya.

Selain itu, lanjut mantan aktivis gerakan mahasiswa ini, pihaknya berharap masyarakat saling bahu membahu untuk menutup ruang gerak kaum ekstrimis masuk dan menyebarkan paham radikal. Masyarakat tidak perlu takut untuk segera melaporkan hal hal yang mencurigakan kepada pihak yang berwenang.

“Mengingat peran masyarakat menjadi vital dalam menciptakan kondusifitas di negara ini. Apalagi kaum muslimin akan memasuki bulan suci ramadhan,” tandasnya.(ceko)