oleh

Tim Jaguar Polrestro Depok Berhasil Temukan Mobil Hilang Lewat GPS

Mobil Xenia yang sempat hilang 10 bulan behasil ditemukan Tim Jaguar dan dikembalikan ke pemilik oleh Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar. (Angga)

DEPOK – Anggota Tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil menggagalkan aksi pencurian mobil rental di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Jumat (5/2/2021) dini hari.

Mobil Xenia itu sudah 10 bulan hilang dibawa kabur penyewa, sempat terpantau di Palembang. Tiba-tiba dari GPS di mobil terpantu di Depok, Tim jaguar mengejar, dan berhasil mendapatkan mobil. Kemudian dikembalikan ke pemilik.

Pelaku mencoba kabur dari berondongan peluru anggota Tim Jaguar. Pelaku melarikan diri ke semak-semak dan meninggalkan mobil hasil kejahatan di semak belukar.

Bagai adegan film, anggota Jaguar dipimpin Katim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus beberapa kali melepaskan tembakan peringatan selama pengejaran sebuah mobil yang diduga hasil kejahatan dikemudikan seorang pelaku. Pelaku ternyata tetap melawan petugas dengan tidak mau diberhentikan.

“Pada waktu kejadian Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB korban Arifin mendatangi markas Jaguar di Polres meminta pertolongan untuk menemukan mobil Dhaihatsu Xenia putih miliknya dari GPS tertanam di mobil ada sekitar Jalan Abdul Wahab,” ujar Katim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus kepada Poskota.co.id.

Hal itu disampaikan di sela pengembalian mobil yang diselamatkan dari upaya pencurian, pengembalian langsung oleh Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregal ke pemiliknya di depan lobi Mapolrestro Depok, Rabu (10/2/2021) siang.

Menurut Iptu Winam, pada waktu pengejaran pelaku mengendarai mobil hasil kejahatan yang digelapkan dari pemiliknya tersebut.

Anggota mengejar waktu diguyur hujan naik motor boncengan dengan pemilik. Terus mengejar mobilnya yang sudah diganti plat nomornya dengan yang palsu.

Anggota Tim Jaguar mencoba memperingatkan dengan melepaskan tiga kali tembakan peringatan di udara.

Namun, pelaku malah menambah laju kendaraan dan berhenti di tempat yang sepi setelah itu kabur menghilang.

“Waktu mobil dihentikan di sebuah tempat semak belukar ditambah gelap pelaku tidak berhasil ditemukan. Untuk tembakan sudah dikeluarkan anggota sekitar 8 kali,”ungkapnya.

Mantan Kapospol Perum Pelni Abadijaya ini menuturkan, pelaku terindikasi sindikat pencurian mobil kelompok Palembang.

“Kita temukan barang bukti berupa sebuah STNK mobil atas nama Yusuf alamat Palembang dengan plat nomor BG 1397 IY dipalsukan pelaku. Kemungkinan dugaan pelaku merupakan jaringan spesialis pencurian mobil rental karena melihat dari STNK juga plat nomor dipalsukan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, saat penyerahan berkas-berkas dan juga unit mobil Dhaihatsu Xenia putih B2247 BFD atas nama Desi Aryani istri dari Arifin pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB sudah diserahkan kepada pemiliknya yaitu ibu Desi Aryani.

“Tadi yang melakukan penyerahan langsung mobil oleh Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar disaksikan Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada ,” pungkasnya.

Berdasarkan pengakuan Arifin, suami dari Desi Aryani, mobil atas nama istrinya tersebut sudah sepuluh bulan hilang.

“Suami istri ini usaha mobil rental. Selama sebulan mobil disewa Rp4 juta oleh seseorang pria asal Majalengka,” ujar Iptu Winam.

“Setelah lebih dari dua bulan tidak ada kabar cek sesuai alamat KTP di majalengka tidak ada hingga selama 10 bulan itu mobil sudah tidak tahu dimana,” ucap Iptu Winam.

Namun jejak keberadaan mobil korban diketahui, sempat lama di daerah Palembang dan Lampung.

“Dari jejak rekaman GPS yang dipasang dalam mobil bulan ke 6 sering berada di Lampung dan Palembang. Namun setelah 10 bulan termonitor titik ada di Jalan Abdul Wahab dan segera meminta tolong ke Jaguar,” tutupnya.

“Perasaan korban mengetahui mobilnya diketemukan reaksi cukup senang dan gembira warga asal Cengkareng ini.” (Pos Kota)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed