Wapres JK Buka Women’s Internasional Club di Jakarta

Wapres JK Buka Women’s Internasional Club di Jakarta

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya pagi ini, Rabu (15/11/2017) akan membuka acara Women’s International Club (WIC) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat. Acara yang diikuti sedikitnya 54 peserta dari mancanegara, selain ada pameran kerajinan juga menampilkan kesenian tari budaya.

Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara, dalam kegiatan tersebut mendapat kehormatan dari Panitia Penyelenggara, karena ditunjuk sebagai Koordinator mengikuti kegiatan pameran dan kesenian untuk menampilkan tari budaya.

Dinas Pariwisata Kaltara pada penyelenggaraan WIC tahun ini, menunjuk Dinas Pariwisata Kabupaten Malinau untuk menampilkan Tari Budaya, yang diwakili Sanggar Tari Busak Baku, Pimpinan Maryati.

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Kaltara, Ir. H. Achmad Hairani, MM., MT. melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Samsul Bachry, SE. mengatakan, Sanggar Tari Busak Baku akan menampilkan penari yang berasal dari para pelajar yang ada di Kab. Malinau, sebanyak 20 Orang ditambah dengan pemusik Sape.

“Pada saat gladi kotor di JCC yang berlangsung siang kemarin, Selasa (14/11/2017) sudah dipadati penonton, bukan saja dari delegasi para peserta luar daerah. Tapi juga dari manca negara turut menyaksikan pertunjukan tersebut secara langsung sambil bersorai-sorai dengan meneriakkan yel yel wonderful”, ujar mantan Kasi Pemasaran Pariwisata Kab. Bulungan ini.

Menurut Bang Iful, demikian sapaan akrabnya biasa dipanggil mengatakan, WIC yang berlangsung di JCC selama empat hari ini, rencananya akan dihadiri Sekdaprov Kaltara Drs. H. Badrun, M.Si. dan Ketua PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rita Ratina Irianto Lambrie.

Namun, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, istri orang nomor satu di Kaltara ini batal hadir karena tengah berada diluar negeri mendampingi Gubernur Kaltara, yang tampil di Forum Internasional, Boon Jerman sebagai pembicara.

“Ibu Ketua PKK Kaltara (Hj. Rita Ratina, red) dipastikan tidak hadir bersama rombongan Dispar Kaltara hari ini, karena sedang berada diluar negeri. Namun demikian, pak Sekdaprov H. Badrun tetap hadir mewakili pak Gubernur.

Pagelaran WIC tahun ini sungguh luar biasa, karena diikuti oleh 54 negara dalam perhelatan ini. Selain itu, Kaltara juga menampilkan Slogan di backdrof ‘Kalimantan Utara Berpadu Dalam Kemajemukan Menuju Kaltara Terdepan”, pungkas pria yang memiliki hoby bernyanyi ini.

Agustian Arsyad

LEAVE A REPLY