Jelang Pemungutan Suara, Polda Sulut dan Jajaran Gelar Doa Bersama

  • Bagikan

Sulawesi Utara – Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020 tinggal beberapa hari lagi.

Berkenaan dengan itu, Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) baik di Mapolda maupun seluruh Mapolres, menggelar doa bersama, Kamis (3/12/2020).

Di Mako Polda Sulut, doa bersama personel yang beragama Muslim, dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Mapolda. Sedangkan personel Nasrani melaksanakan ibadah di aula Catur Prasetya, dan bagi personel beragama Hindu, melaksanakan doa di Pura SPN Polda Sulut.

Hadir dalam kegiatan religi tersebut, diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda.

“Pagi ini Polda Sulut dan seluruh jajaran menggelar doa bersama untuk terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan sehat di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Jules berharap pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pada hari yang sama, Kepolisian Resort Tomohon juga menggelar ibadah dan doa bersama untuk pilkada damai.

Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot, mengatakan jika pelaksanaan ibadah dan doa bersama ini dimaksudkan agar semua yang terlibat dalam Pilkada tahun 2020, khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon mendapat perlindungan dari Tuhan sehingga Pilkada boleh berjalan aman dan terkendali.

“Apapun rencana dan usaha yang kita lakukan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada di wilayah Hukum Polres Tomohon, tanpa pertolongan serta tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa, semua itu tak mungkin terjadi,” tandasnya.

“Mari kita semua menjaga stabilitas keamanan. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid- 19,” ajak Kapolres.

BACA JUGA  Petugas Bongkar Perdagangan Ganja di Lingkungan Lapas Pariaman

Sementara itu, Waka Polres Kompol Agnes Turambi mengajak semua pihak sepakat dan berkomitmen untuk terus bersinergi menjaga keamanan serta ketertiban yang telah tertata selama ini.

“Ciptakan hidup rukun dan damai, kita boleh berbeda pilihan, tapi memiliki satu tujuan untuk menjadikan Kota Tomohon yang lebih baik di masa yang akan datang. Dan tetap mematuhi Prokes, agar terbebas dari penyebaran Covid- 19,” imbau Agnes Turambi.

Kegiatan religi di wilayah kesatuan Polda Sulut tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19.

Setiap personel diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (Handry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *