Beranda Kabarpolisi TV DRAMATIS! SIDANG PERDANA AHOK

DRAMATIS! SIDANG PERDANA AHOK

BERBAGI

kabarpolisi.com, Jakarta – Sebentar lagi, besok tanggal 20 Desember 2016, Sidang Kedua Kasus Penistaan Agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar, ada baiknya kita kembali me-review apa yang sudah terjadi pada sidang pertama yang telah digelar pada tanggal 13 Desember 2016 kemarin.

Babak awal persidangan yang sedikit penuh dengan gejolak dramatis antara lain massa yang datang tertahan tidak dapat masuk karena membludagnya pengunjung, permintaan penasehat hukum untuk memutar beberapa video yang ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum, serta bagaimana suasana ruang sidang yang berubah mengharubiru saat Ahok menangis membacakan esepsinya.

Dinamika apapun yang terjadi pada persidangan kasus penistaan agama ini, baik kemarin atau yang akan datang, terdapat peran para personel Polri yang selalu menjaga situasi agar tetap kondusif terutama dengan melalui pendekatan yang lebih persuasif kepada masyarakat yang datang dalam persidangan.

Tentunya Polri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga stabilitas, ketertiban dan keamanan selama jalannya persidangan.