BERBAGI

Edy Rahmayadi ketika menyampaikan pengunduran diri di Kongres PSSI. Foto akun Twitter @PSSI

BALI, kabarpolisi.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali.

Pengunduran diri Edy secara resmi di-twit akun resmi Twitter PSSI @PSSI. Dalam twit juga sekaligus disampaikan ucapkan terima kasih kepada mantan Pangkostrad itu. “Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy!,” tulis akun PSSI.

Pengumuman pengunduran diri ini, juga diikuti dengan tagar: #PSSINow #KitaGaruda #TerimaKasihPakEdy

Agenda Kongres

Sementara agenda Kongres PSSI di Bali pada 20 Januari 2019,ada dua agenda penting yang akan dibahas.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, agenda pertama adalah laporan selama tahun 2018. Laporan ini akan mencakup semua kegiatan yang dilakukan PSSI.

“Pertama, laporan 2018 secara menyuruh, baik dari organisasi, kompetisi, football development, maupun aktivitas bisnis PSSI dan timnas,” kata Tisha di Jakarta, Kamis (20/12/2018) dilansir kabarpolisi.com dari Kompas.com.

Untuk agenda kedua, Tisha menyebut pada kongres juga akan dibahas mengenai target 2019, termasuk di dalamnya target tim nasional bersama pelatih yang baru ditunjuk, Simon McMenemy.

Walau demikian, Tisha belum bersedia membeberkan target tersebut sebelum pihaknya menyampaikannya kepada McMenemy.

“Kami pasti sudah menentukan target setelah penunjukan. Kami berkonsultasi lebih dulu seperti apa coaching staff yang disebutkan,” ucap Tisha. (jen)