Beranda KABAR OLAHRAGA Jelang Asean Games, 12 Cabor Belum Lakukan Pelatnas

Jelang Asean Games, 12 Cabor Belum Lakukan Pelatnas

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Asian Games 2018 tinggal tujuh bulan lagi, persiapan dan pelatnas sudah mulai dilakukan, namun sejumlah cabang olahraga yang akan menjadi kontingen nantinya masih belum melakukan pelatnas.

Hal itu terungkap saat Ketua kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia Komisaris Jenderal(Pol) Syafruddin meninjau kesiapan pusat kendali operasional (Pusadalops) di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Syafruddin, memastikan kesiapan seluruh atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018 telah berjalan. 

Menurut Syafruddin, para atlet dari 28 cabang olahraga telah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada Desember 2017 lalu dan akan melaksanakan pelatnas lanjutan. 

“Saya sudah dapat data dari 40 cabang olahraga, 28 cabang olahraga sudah melaksanakan pelatnas sampai Desember kemarin dan akan melakukan pelatnas lanjutan,” ujar Syafruddin seperti dilansir dari Kompas.com

Syafruddin menyampaikan sebanyak 12 cabang olahraga lainnya segera melaksanakan pelatnas.

“Sisanya harus melaksanakan pelatnas. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya sampaikan semua stakeholder yang terlibat, KONI, Kemenpora dan pihak KOI, bulan ini harus pelatnas,” ucapnya. 

Asian Games akan digelar pada Asian Games akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September 2018.

Syafruddin juga berharap anggaran pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera cair dalam pekan ini

Minggu ini harus sudah selesai masalah administrasi kalau pekan ini administrasi sudah selesai, operasional akan selesai oleh ketua KONI,” ujar Syafruddin.(Erik)