Beranda OLAHRAGA Kado Terindah Dari Bali

Kado Terindah Dari Bali

BERBAGI
Ngurah Nanak, Yabes Roni dan Miftahul Hamdi Foto: Miftahuddin Halim

DENPASAR, kabarpolisi.com – Tiga pemain Bali United (dari kiri ke kanan) Ngurah Nanak, Yabes Roni dan Miftahul Hamdi memanjatkan rasa syukur dengan keyakinannya masing-masing saat merayakan gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim pada laga Bali United vs Perseru Serui di Stadion Gipta Gianyar (minggu, 4/6/17). Pertandingan tersebut diakhiri dengan kemenangan Bali United 3-1 atas Perseru Serui.

Momen indah ini berhasil diabadikan oleh Miftahuddin Halim seorang wartawan foto senior di Bali. Buat Miftah, foto ini seperti kado untuk Kebhinekaan yang ada di Indonesia setelah beberapa hari sebelumnya tanggal 1 Juni kita memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Foto ini kini sedang viral di sosial media.

Saat diwawancara langsung oleh kabarpolisi.com, Miftah menyatakan bahwa sepak bola selalu memiliki tradisi kuat dalam menyatukan perbedaan.

“Satu momen yang menurut saya kuat di wilayah sepak bola, dalam sepak bola bukan soal kalah dan menang saja, ada banyak hal di dalamnya,” ujar bapak satu anak ini.

“Toleransi itu harus tetap dijaga, dengan keyakinan yang kita miliki secara personal, kita harus yakin dengan agama yang kita anut, tetapi tetap tidak memaksa keyakinan pada orang yang punya keyakinan atau agama berbeda,” menanggapi situasi di mana kini toleransi tengah dipertanyakan di Indonesia.

Editor: Erik Wirawan