BERBAGI

PARIS, kabarpolisi.com – Harapan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) untuk melaju ke babak perempat final Liga Champion pupus sudah. PSG dikalahkan sang juara bertahan Real Madrid dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Rabu (07/03/2018) dini hari.

Hasil ini membuat aggregat gol menjadi 2-5 sekaligus memastikan Real Madrid lolos setelah sebelumnya menang di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1.

Intimidasi dan tekanan yang diberikan publik Parc des Princes ternyata tidak mempengaruhi performa anak asuh Zinedine Zidane untuk meraih kemenangan meski berlaga dikandang lawan

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. PSG dan Madrid juga kerap kali membuahkan peluang emas di babak pertama.

Pada menit 17, Sergio Ramos mendapat peluang emas. Berawal dari umpan silang, Ramos menyambar bola persis di depan gawang yang dikawal oleh Areola. Namun, tendangan Ramos masih bisa diantisipasi kiper muda Prancis itu.

Menit 28, Kylian Mbappe memiliki peluang dari jarak jauh. Akan tetapi, tendangan melengkungnya itu masih melebar ke sisi kiri gawang Madrid.

Menit 37,  Madrid kembali dapat kesempatan lewat Karim Benzema. Namun, karena tendangannya terlalu lemah, Areola kembali dengan midahnya memuntahkan bola.

Menit 40, PSG kembali meneror gawang Madrid. Angel Di Maria memberikan umpan silang kepada Edinson Cavani. Akan tetapi bola berhasil di potong oleh Keylor Navas.

Semenit berselang, PSG lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Kylian Mbappe yang lolos dari offside, melesakkan bola, akan tetapi masih bisa diantisipasi Navas.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pada menit 50, Marcelo mengirimkan umpan akurat kepada Cristiano Ronaldo. Namun sayang, sundulannya masih melebar tipis di sisi gawang.

Hanya selang satu menit dari peluangnya itu, Cristiano berhasil mencetak gol di menit 51. Berawal dari kerja sama apik dari Marco Asensio dan Lucas Vasquez, CR7 menanduk bola hasil umpan terarah Vasquez.

Skor 0-1 untuk keunggulan Real Madrid di menit 51.

Menit 71, Le Parisiens berhasil menyamakan kedudukan. Lewat kontribusi Cavani, PSG masih menyimpan secercah harapan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, sembilan menit berselang dari gol Cavani, Real Madrid kembali merobek jala PSG. Kali ini adalah Casemiro yang memaksa Areola memungut bola dari gawangnya.

Skor 1-2 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.