Beranda KABAR OLAHRAGA Menpora Pindahkan Tempat Pelatnas Wushu

Menpora Pindahkan Tempat Pelatnas Wushu

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Menpora Imam Nahrawi,memutuskan memindahkan tempat latihan kontingen Indonesia dari cabang Wushu yang akan mengikuti Perhelatan Olahraga Asian Games 2018.

Keputusan untuk memindahkan tempat latihan cabang wushu itu diambil, setelah Menpora Imam Nahrawi melakukan peninjauan ke GOR Pertamina Simprug pada Senin 8 Januari 2018.

Menpora menilai fasilitas yang berada di GOR Pertamina Simprug saat ini dianggap kurang layak yang harusnya dipindahkan ke tempat yang lebih baik dan akan memindahkan Pelatnas wushu Asian Games 2018 akan dipindahkan ke GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur seperti dikutip Tempo.co.id

“Hari ini kita melihat langsung para atlet wushu latihan sekaligus melihat sarana-sarana pendukung di pelatnas wushu GOR Simprug. Tentu apa yang sekarang ini kita lakukan sesuai dengan amanat Presiden dan Wakil Presiden untuk betul-betul fokus kepada atlet dalam rangka pencapaian prestasi di Asian Games,” ujar Imam.

“Kita sudah menawarkan tempat latihan di Cibubur, hanya saja agak jauh.Tapi yang jelas, saya minta untuk di cek sekaligus tempat penginapannya. Dari sisi fasilitas free karena itu milik pemerintah,” kata Imam lagi.

Sekjen PB Wushu Indonesia, Ngatino, berharap pemerintah turun tangan terkait sarana latihan wushu di pelatnas Asian Games 2018. Dia tidak ingin para atlet juga ikut gelisah dengan kondisi yang ada saat ini.(Arief)