Beranda OLAHRAGA Penalti Antoine Griezmann ke Gawang Keylor Navas Tidak Sah

Penalti Antoine Griezmann ke Gawang Keylor Navas Tidak Sah

BERBAGI

Penalti Antoine Griezmann ke gawang Keylor Navas (Foto Reuters)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Tendangan penalti Antoine Griezmann ke gawang Real Madrid yang dijaga Keylor Navas tidak sah. Sebuah kontroversi terungkap pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid di Vicente Calderon, dalam semifinal leg 2 Liga Champions, Rabu 10 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB.

Gol penalti Antoine Griezmann ternyata tak seharusnya disahkan wasit Cuneyt Cakir asal Turki.

Atletico mendapatkan penalti setelah Raphael Varane menjatuhkan Fernando Torres di kotak terlarang. Griezmann maju sebagai algojo dan berhasil menceploskan bola ke gawang Keylor Navas pada menit 16.

Dilihat secara kasat mata, tak ada yang aneh dari eksekusi penalti Griezmann. Tapi, jika dilihat dari belakang gawang, baru terlihat ada tindakan ilegal yang dilakukan Griezmann.

Namun The Sun melansir, kaki kanan striker 26 tahun tersebut, yang digunakan sebagai tumpuan, ternyata menyentuh bola terlebih dulu. Baru, kaki kiri Griezmann melepaskan tendangan ke gawang Navas.

Artinya, Griezmann menyentuh bola dua kali. Sesuai aturan, eksekusi penalti tak boleh dilakukan dengan dua sentuhan. Jika ingin dilakukan, maka harus menggunakan teknik tap penalty, yang membutuhkan dua pemain.

Analis sepakbola asal Kanada, Kristian Jack, yang menemukan keanehan ini. Jack pun mengungkapkan keanehan tersebut lewat akun twitter resminya, @KristianJack.

“Penalti Griezmann seharusnya tak dihitung. Dia menendang bola dengan kaki kirinya. Tapi, kaki kanannya sudah menyentuh bola terlebih dulu. Memang sulit bagi ofisial melihatnya,” tulis Jack. (devara)