BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Untuk menanamkan sportifitas dalam instansi kepolisian dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan para jurnalis, Polri menggelar perlombaan atau turnamen olahraga futsal “Kadiv Humas Polri Cup” yang diadakan di Planet Futsal Kompleks Rasuna Epicentrum Kav. C-22 Jalan H. R. Rasuna Said, Karet, Kuningan, Setia Budi Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. M. Iqbal S.I.K., M.H. didampingi Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum. M.Si. M.M, Pejabat utama Divhumas Polri, Kabid Humas Polda Banten Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, dan Kabid Humas Polda Papua Barat membuka langsung turnamen tersebut

Pertandingan Futsal “Kadiv Humas Polri Cup” ini diikuti oleh team wartawan sebanyak 24 team, dengan menggunakan sistem gugur dan dibagi dalam dua group

Pembukaan acara diawali dengan Tarian tradisional dari Papua, sebagai simbol kebhinekaan dan keaneka ragaman bangsa Indonesia yang majemuk.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. M Iqbal S.I.K. M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertanding, semangatnya adalah silaturahmi dan sekaligus bisa mempererat rasa kebersamaan Polri dan teman-teman di bidang jurnalis.

“Jangan hanya mengedepankan rating saja, tetapi tunjukan semangat kita, semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Kadiv Humas dengan semangatnya.

Menurut Kadiv Humas Polri, dalam memahami konsep-konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia dan konsep-konsep pembangunan nasional, walaupun harus ada kritisi dan lain-lain, tetapi jangan lupakan bahwa negara kita sudah dibangun dengan sentimen-sentimen positif.

“Terima kasih semua bagi peserta yang hadir, atas kehadiran teman-teman semua sebagai peserta, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi dan membimbing kita dalam profesi kita masing-masing,” ujarnya.

Untuk memeriahkan pertandingan Kadiv Humas Polri Cup dipenuhi oleh Spanduk dengan kalimat-kalimat yang penuh makna.

Spanduk spanduk tersebut diantaranya “Jangan Pernah Lelah Berjuang dan Tetap Semangat”, “Menang Merangkul, Kalah Mendukung”, “Jaga Sportifitas Jangan Hanya Slogan”, “Bulatkan Tekad Untuk Berpadu Tak Kan Retak Diadu”.(Red/Ari)

Editor: Doni