Beranda OLAHRAGA Takluk dari Leganes, Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey

Takluk dari Leganes, Real Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Real Madrid kembali mengalami kekalahan.El Real dikalahkan oleh Leganes tim yang baru dipromosikan ke La Liga musim ini.

Leganes secara mengejutkan lolos ke semifinal Copa del Rey setelah menyingkirkan raksasa Spanyol Real Madrid. Skuat arahan Asier Garitano mampu mengalahkan Los Blancos 2-1 pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (24/1) malam waktu setempat.

Kemenangan itu membuat agregat gol menjadi 2-2 setelah pada leg pertama Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Leganes. Namun, Los Legionarios itu dipastikan lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Leganes cetak dua gol di kandang Madrid, sedangkan tim besutan Zidane hanya mencetak satu gol di markas Javier Eraso dan kawan-kawan.

Pada leg kedua, Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera robek pelipis kiri, tidak dimainkan Zidane. Madrid menurunkan trio Karim Benzema, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez. Namun, trisula tersebut tampak masih kurang greget

Bahkan, Leganes mampu mencuri gol keunggulan atas Madrid pada menit ke-31. Gol berawal dari kesalahan dua bek El Real, Achraf Hakimi dan Nacho Fernandez.

Hakimi memberikan umpan back-pass ke Nacho, padahal di dekat rekannya itu ada Eraso. Operan tanggung dari Hakimi itu pun tak sempurna diterima Nacho dan langsung diserobot Eraso.

Luar biasanya, Eraso langsung melepaskan tembakan kencang dari 22 meter dan tepat mengarah ke pojok kanan gawang Francisco Casilla. Bola tak mampu ditepis dan masuk.

Madrid baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Benzema. Striker asal Perancis itu berlari menyelinap di antara pertahanan Leganes menyambut umpan terobosan Lucas Vazquez. Benzema langsung melepaskan tembakan dan masuk.

Memasuki menit ke-55, Leganes kembali membobol gawang Madrid. Adalah tandukan gelandang tim tamu, Gabriel, yang mampu ‘mengoyak’ gawang Casilla

Gol Gabriel tersebut berasal dari umpan sepak pojok Eraso. Tak pelak, penyerang Leganes itu berkontribusi besar membawa Leganes ke semifinal dengan satu gol dan assist-nya.

Bagi Leganes, ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Copa del Rey. Catatan itu semakin manis karena mereka mengecundangi Real Madrid.

Susunan Pemain Madrid vs Leganes

Real Madrid (4-3-3): 
Casilla; Achraf, Nacho, Ramos, Hernandez; Kovacic, Llorente, Isco; Vazquez, Asensio, Benzema

Leganes (4-2-3-1:
Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Brasanac, Gabriel; El Zhar, Eraso, Amrabat; Beauvue