Beranda OLAHRAGA Tekuk “Setan Merah” 1-0 Chelsea ke Semi Final Piala FA

Tekuk “Setan Merah” 1-0 Chelsea ke Semi Final Piala FA

BERBAGI

Eden Hazard andalan The Blues Chelsea
(Reuters / Eddie Keogh)

JAKARTA, kabarpolisi.com- The Blues Chelsea melangkah ke semifinal Piala FA stelah menekuk “Setan Merah”, Manchester United 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (13/3).

Kepastian Chelsea lolos membuat London punya tiga wakil di semifinal Piala FA musim ini setelah Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dipastikan lolos. Sementara satu tim lainnya di semifinal adalah Manchester City.

MU sebenarnya bermain cukup baik. Namun, diusirnya Ander Herrera pada menit ke-35 karena kartu kuning kedua membuat The Red Devils kesulitan menghadapi Chelsea.

Di babak pertama Chelsea memiliki dua peluang emas pada menit ke-16 dan 17. Namun, di dua peluang itu kiper MU David De Gea melakukan penyelamatan luar biasa.

Pada menit ke-16, lewat serangan balik yang impresif Eden Hazard berhasil mengecoh Marcos Rojo dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki Matteo Darmian dan kemudian ditepis De Gea untuk sepak pojok.

Melalui sepak pojok tersebut Chelsea mendapatkan peluang emas satu menit kemudian. Gary Cahill berdiri bebas di depan mulut gawang MU dan melepaskan tendangan keras. Dengan gemilang bola berhasil diblok De Gea.

Pada menit ke-35, MU harus kehilangan Herrera yang mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Hazard. Herrera mendapat kartu kuning pertamanya pada menit ke-20 juga karena melanggar Hazard. Tidak ada peluang lainnya yang tercipta di sisa babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di awal babak pertama MU masih mampu mengimbangi permainan Chelsea meski kalah jumlah pemain. Namun, sebuah tendangan spekulasi N’Golo Kante pada menit ke-51 mengubah segalanya.

Setelah menerima umpan dari Willian, Kante yang berdiri bebas di luar kotak penalti melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang tidak mampu dibendung De Gea. Paul Pogba terlihat terlambat menutup pergerakan Kante.

MU memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui Marcus Rashford. Sayang, meski sudah berhasil mengecoh Gary Cahill, Rashford gagal melakukan penyelesaian akhir setelah tendangannya berhasil diblok kiper Thibaut Courtois.

Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang di sisa laga. Tapi, skor 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses (Kurt Zouma, 88’), N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Willian (Cesc Fabregas, 81’), Diego Costa (Michy Batshuayi, 90’), Eden Hazard.

Manchester United: David De Gea; Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo; Antonio Valencia, Ander Herrera, Paul Pogba, Matteo Darmian; Ashley Young (Jesse Lingard, 81’), Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan (Marouane Fellaini, 37’). (Devara / Bolanet.com)