Beranda PARLEMENTARIA Sosok Donny Magek yang Peduli Nasib Petani

Sosok Donny Magek yang Peduli Nasib Petani

BERBAGI

PADANG,- Aktivis dan pegiat sosial, Donny Andri Magek Piliang masuk DCS DPRD Sumbar Pemilu 2019 Dapil Sumatera Barat 3 meliputi Kab. Agam dan Kota Bukittinggi dari Partai Hanura.

Donny memutuskan untuk maju menjadi anggota legislatif karena melihat pembangunan di Sumatera Barat belum maksimal terutama untuk sektor pertanian.

“Basis kehidupan ekinomi Sumatera Barat itu pertanian, harusnya Pemprov. Sumbar lebih peduli kehidupan petani dan hasil produksi taninya,” kata Donny.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, seharusnya Pemprov dan DPRD melahirkan Perda sebagai turunan dari Undang Undang RI No.19/2013 tentang Perlindungan & Pemberdayaan Petani sebagai landasan hukum perumusan program, pelaksanaan program, penganggaran dan pengawasan sektor pertanian.

“Perda itu nantinya mengatur dari hulu sampe hilir termasuk tata kelola hasil pertanian,” jelas Donny yang juga aktif sebagai jurnalis.

Terkait pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat, Donny menilai pentingnya seorang pemimpin memiliki sifat asah, asih, dan asuh untuk mencapai tujuan bersama. Ada baiknya seorang pemimpin mampu untuk memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum menjadi pemimpin atau pejabat.

“Asah, asih, dan asuh harus jadi satu kesatuan yang dimiliki seorang pemimpin,” ucap Donny.

Menurut Donny, kurang satu saja dari sifat itu, sulit bagi seoang pemimpin untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai.

Terkait pencalonan dirinya, Donny berharap bisa terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk periode 2019 – 2024.